Bursa Transfer

Tampil Bapuk, Penyerang Ganas Jerman yang Pernah Diincar AC Milan Segera Dilepas

Senin, 24 April 2023 21:50 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andreas Gebert
Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen bakal melego bintang kawakan mereka, Thomas Muller, pada musim panas ini karena performanya mulai menurun.

Performa Bundesliga, Bayern Munchen musim ini terbilang sangat mengecewakan. Awalnya mereka menjadi salah satu tim yang punya potensi untuk meraih tiga gelar prestisius, Treble Winner.

Tiga gelar itu adalah Bundesliga, Liga Champions dan Piala DFB Pokal. Namun secara mengejutkan, memasuki pertengahan musim Die Roten malah mengganti pelatih utama.

Dari Julian Nagelsmann yang masih berpeluang meraih tiga gelar, digantikan oleh Thoma Tuchel. Mantan pelatih Chelsea itu gagal melanjutkan performa apik Bayern Munchen.

Alhasil, satu-satu peluang meraih gelar mulai luntur. Bayern Munchen tersingkir dari DFB Pokal dan Liga Champions, hingga tergusur di puncak klasemen Liga Jerman sementara oleh Borussia Dortmund.

Padahal menjuarai Liga Jerman adalah peluang satu-satunya FC Hollywood untuk tidak puasa gelar musim ini, tetapi terancam oleh Borussia Dortmund.

Selain karena faktor pergantian pelatih, kurang mengigitnya lini depan menjadi salah satu penyebabnya pasca ditinggal oleh Robert Lewandowski. Saat ini Thomas Muller yang diandalkan tak bertaji.

Menurut laporan dari jurnalis Sky Sport, Florian Plettenberg, Bayern Munchen akan menjual sejumlah pemain depannya musim panas nanti, salah satunya Muller.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa masa depan Thomas Muller juga akan dibahas. Selalu ada diskusi ketika Muller tidak menjadi starter.

"Terlepas dari performanya, dan ada kekhawatiran yang akan menimbulkan keresahan musim depan,” tulis Florian Plettenberg.

Beberapa waktu lalu, AC Milan sempat dikabarkan menaruh minat kepada striker Bayern Munchen, Thomas Muller tepatnya pada musim dingin 2020 lalu. 

Rumor tersebut muncul karena mereka ingin mencari pengganti bagi Krzysztof Piatek yang tengah diincar Barcelona saat itu.