Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Butuh Striker Tajam, Barito Putera Minati Ferdinand Sinaga?

Selasa, 25 April 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persis Solo
Rumor transfer Liga 1 mulai memanas di mana Barito Putera dikabarkan ingin mendatangkan Ferdinand Sinaga yang baru saja berpisah dengan klub Persis Solo. Copyright: © Media Persis Solo
Rumor transfer Liga 1 mulai memanas di mana Barito Putera dikabarkan ingin mendatangkan Ferdinand Sinaga yang baru saja berpisah dengan klub Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 mulai memanas. Barito Putera dikabarkan ingin mendatangkan Ferdinand Sinaga yang baru saja berpisah dengan klub Persis Solo.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera adalah salah satu tim yang terdampar di papan bawah klasemen Liga 1 2022/2023. Beruntung musim ini tidak ada degradasi.

Sehingga Barito Putera kini memilih untuk bongkar pasang pemain, mendatangkan banyak pemain senior baru, sekaligus mempertahankan para pemain muda potensial.

Salah satu pemain yang ingin didatangkan pada bursa transfer musim ini adalah pemain jebolan Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga.

Ferdinand Sinaga sudah malang melintang di Liga Indonesia dan luar negeri. Ia pernah bermain untuk Persiwa Wamena, Semen Padang FC, lalu Persisam Putra Samarinda.

Kemudian, Ferdinand berlabuh ke Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan sempat hijrah ke Kelantan FA di Malaysia. Namun tak lama, ia memutuskan mundur.

Ferdinand Sinaga juga sempat dipinjamkan ke PSMS Medan, lalu kembali ke pangkuan Persib Bandung, sebelum akhirnya berlabuh ke Persis Solo hingga akhir musim 2022/23.

Namun kini, Ferdinand Sinaga menuliskan ucapan perpisahan dengan Persis Solo. Itu artinya, musim depan ia akan berseragam klub baru. Apakah benar Barito Putera?

Rumor transfer Ferdinand Sinaga ke Barito Putera pertama kali dikabarkan oleh akun Instagram @tentang_barito.