Liga Indonesia

Tiga Nama Sudah Out, Proyek Persis Solo Musim Depan Lebih Menjanjikan

Kamis, 20 April 2023 12:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Persis Solo sudah resmi berpisah dengan tiga nama dan kini fokus membangun proyek musim depan. Foto: Persis Solo. Copyright: © Persis Solo
Persis Solo sudah resmi berpisah dengan tiga nama dan kini fokus membangun proyek musim depan. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo sudah resmi berpisah dengan tiga nama setelah Liga 1 2022-2023 usai. Laskar Sambernyawa fokus membangun proyek musim depan yang lebih menjanjikan.

Ferdinand Sinaga menjadi nama pertama yang resmi diumumkan tak bertahan di Persis Solo. Ia merupakan pemain yang berjasa membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1.

Setelah Ferdinand, giliran Fabiano Beltrame yang tak berlanjut. Pemain naturalisasi asal Brasil ini merupakan pemimpin tim ketika promosi ke Liga 1.

Fabiano harus mengakhiri perjalanan dalam kondisi cedera tendon achilles. Cedera ini membutuhkan waktu tak sebentar untuk pemulihan.

Padahal, Fabiano akan berusia 41 tahun pada 29 Agustus 2023 mendatang.

Nama ketiga yang diumumkan adalah Andri Ibo. Pada musim ini, Ibo merupakan pemain belakang yang sering dikritik suporter.

Sumber INDOSPORT.COM menyebut masih ada tujuh nama lain yang akan diumumkan, sebelum kemudian Persis Solo giliran mengumumkan para pemain baru.

"Ada satu nama yang masih tanda tanya. Entah dilepas atau tidak. Ada satu tim Liga 1 yang siap menebus kontraknya yang masih tersisa satu musim," ujar sumber INDOSPORT.COM.

Sumber tersebut meyakini Persis Solo tak akan melepas pemain yang masuk proyek musim depan. Ia hanya menyebut pemain tersebut menjadi pilihan utama musim ini.

"Informasi terakhir yang saya terima, Persis Solo belum mau melepas. Kemungkinan ya tidak akan dilepas karena stok pemain berkualitas di posisi itu sangat sulit," ucap sumber tersebut.