Bola Internasional

Duh Miris! Dipermalukan 10 Pemain Al-Wehda, Al-Nassr dan Ronaldo Tersingkir di Kings Cup

Selasa, 25 April 2023 09:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo dan klubnya Al Nassr harus ucapkan selamat tinggal kepada Kings Cup gara-gara dipermalukan 10 pemain Al-Wehda. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo dan klubnya Al Nassr harus ucapkan selamat tinggal kepada Kings Cup gara-gara dipermalukan 10 pemain Al-Wehda. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dan klubnya Al-Nassr harus ucapkan selamat tinggal kepada Kings Cup gara-gara dipermalukan 10 pemain Al-Wehda.

Hal ini dipastikan setelah Al-Nassr gagal menjejakkan kakinya ke final Kings Cup usai dikakalahkan Al Wehda 1-0 di KSU Stadium, Selasa (25/04/23) dini hari WIB.

Laga ini berakhir tragis lantaran Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo tidak mampu membendung serangan dari Al Wehda yang notabene hanya diperkuat 10 pemain.

Al-Alami – julukan Al-Nassr – ketinggalan 1-0 dari Al Wehda pada menit ke-23 ketika tendangan Jean-David Beauguel yang menakjubkan menggetarkan jala gawang Nawaf Al-Aqidi.

Al-Wehda sendiri harus kehilangan 1 pemain sejak menit ke-53 setelah Abdullah Al Hafith menerima kartu kuning kedua alias harus keluar dari lapangan.

Namun, situasi ini tak menurunkan semangat dan kepercayaan diri para pemain Al-Wehda guna mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit akhir di babak kedua.

Cristiano Ronaldo tercatat membuang dua peluang emas yang sejatinya bisa membawa Al-Nassr menang di laga ini.

Hasil ini membuat Al-Nassr secara otomatis tersingkir di babak semifinal Kings Cup sedangkan Al-Wehda lolos ke final dan akan berjumpa dengan Al-Hilal.

Adapun bagi Ronaldo, hasil ini memperpanjang puasa mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Al-Nassr di semua kompetisi.

Catatan buruk Al-Nassr sejak diperkuat Ronaldo pada Desember 2022 berlanjut. Mereka selalu bernasib buruk di Riyadh Super Cup, Piala Super Arab Saudi dan terkini di Kings Cup.