Bursa Transfer

Barcelona Siap Tampung 2 Striker untuk Musim Panas Salah Satunya Sang Mantan

Selasa, 25 April 2023 02:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Rumor transfer klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sajikan keinginan selamatkan karier Pierre-Emerick Aubameyang (Chelsea) dan minati Vitor Roque. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Rumor transfer klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sajikan keinginan selamatkan karier Pierre-Emerick Aubameyang (Chelsea) dan minati Vitor Roque.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sajikan keinginan selamatkan karier Pierre-Emerick Aubameyang (Chelsea) dan minati Vitor Roque.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, tak bisa dipungkiri memang tengah membutuhkan satu striker baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini juga tak lepas dari situasi La Blaugrana yang seharusnya tak boleh terus menerus mengandalkan Robert Lewandowski di pos ujung tombak.

Terlebih lagi, eks bomber Bayern Munchen itu kini juga sudah berusia 34 tahun sehingga penyerang asal Polandia ini rawan dibekap cedera, sedangkan Los Cules tak punya pelapisnya.

Pasalnya, Barcelona dengan percaya dirinya melepas Memphis Depay ke Atletico Madrid dan Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea di bursa transfer sebelumnya.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Aubameyang sendiri siap kembali ke Camp Nou mengingat El Barca juga tengah membutuhkan striker cadangan.

“Mengingat Pierre Aubameyang tetap berada dalam daftar striker cadangan Barca musim depan, Auba akan meninggalkan Chelsea karena ia ingin kembali ke Barcelona,” tulis Fabrizio Romano melalui cuitannya.

Hanya saja kesepakatan tersebut juga bergantung pada Financial Fair Play mengingat kondisi keuangan La Blaugrana itu kini masih belum sehat.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri sebelumnya datang ke Barcelona dari Arsenal pada musim dingin 2022, tetapi ia mulai kehilangan tempat sejak kedatangan Robert Lewandowksi pada musim panas lalu.

Sementara itu, Pierre-Aubameyang pastinya juga diperkirakan tak tahan dengan situasi Chelsea yang benar-benar pesakitan saat ini sehingga bomber asal Gabon itu tentu mau balikan dengan Barcelona.

Di sisi lain, bomber asal Brasil, Vitor Roque, tetap menjadi opsi favorit yang ingin didatangkan Barcelona pada akhir musim meskipun harga sang pemain terbilang mahal bagi Los Cules.