Liga Indonesia

Bek Persib Henhen Herdiana Merasakan Hal Berbeda pada Lebaran Tahun Ini

Rabu, 26 April 2023 16:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana, mengungkap perasaannya pada momen lebaran tahun ini. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana, mengungkap perasaannya pada momen lebaran tahun ini. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, merasakan suasana yang berbeda pada Idulfitri 1444 Hijriah, karena lebaran kali ini dirayakan tanpa kehadiran sosok ayah.

Sebagai informasi, ayah Henhen yang bernama Dadang Hidayat meninggal dunia pada Kamis (27/10/22) dini hari. Sebelumnya, almarhum sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Meski suasana lebaran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemain jebolan Diklat Persib ini berusaha menerima kondisi tersebut dan merasa yakin sang ayah mendapatkan tempat terbaik.

Lebih lanjut, Henhen pada Idulfitri tahun ini tidak melakukan tradisi mudik sama seperti sebelumnya. Pasalnya, sejak pertama promosi ke tim senior dia bermain untuk Persib, dan keluarga besarnya berada di Bandung.

"Lebaran sama keluarga di Cijerah. Mungkin hal besar dalam hidup Henhen yang Henhen alami, tapi Henhen gak bisa gimana-gimana, karena ini takdir Allah," kata Henhen Herdiana.

"Ayah Henhen juga Insya Allah, Ayah orang baik, Henhen selalu merasa ada Ayah, karena Ayah sosok yang gak bisa terganti dan tak akan pernah hilang dalam hati," ungkap Henhen menambahkan.

Mengenai makanan khas pada saat lebaran, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini mengaku menu yang tersaji hampir sama seperti masyarakat pada umumnya, di antaranya opor ayam dan ketupat.

Selain itu, seluruh makanan khas yang biasa tersaji saat Idulfitri disukai olehnya, sehingga di momen lebaran dia selalu menyantap makanan tersebut.

"Tidak begitu gimana sih, biasa-biasa saja yang pada umumnya, kue salju, opor, ketupat," ucap Henhen Herdiana.

Saat ini, Henhen masih menikmati libur usai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Selain itu, dia juga tetap menjaga kondisi agar tetap bugar, meski aktivitas tim sedang diliburkan.

Sementara itu, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Henhen Herdiana menjadi salah satu andalan Persib untuk mengisi posisi bek kanan. Namun, di beberapa laga terakhir pelatih Luis Milla tidak menurunkannya.

Sebagai informasi, Henhen merupakan pemain jebolan dari Diklat Persib, kemampuan di lapangan hijau membuatnya bisa menembus tim sepak bola PON Jabar saat meraih medali emas pada tahun 2016.

Setelah itu, Henhen mendapatkan kesempatan promosi ke tim Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2017. Di musim pertama bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, dia mendapat kesempatan bermain dalam 22 laga.