Liga Indonesia

Finis Papan Tengah, Bek Brasil Puas dengan Musim Pertamanya di Persik Kediri

Rabu, 26 April 2023 13:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro. Copyright: © Media Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Anderson Nascimento mengaku puas dengan performa dan pencapaiannya pada musim pertama membela Persik Kediri di Liga 1 musim 2022/2023.

Sebagaimana diketahui, Anderson datang saat transfer window Liga 1 pada Januari 2023 lalu. Bek asal Brasil itu didatangkan oleh Divaldo Alves, pelatih kala itu.

Bersamaan dengannya, Persik juga mendaratkan Flavio Silva sebagai pengisi lini serang. Keduanya lantas punya andil besar dalam kebangkitan tim di Liga 1.

Tim berjulukan Macan Putih yang sebelumnya terkapar di zona degradasi selama putaran pertama, lalu bangkit dan menembus papan tengah klasemen.

Hingga pada akhirnya Persik finis di peringkat 11 klasemen dengan 44 poin. Periode paling apik, tentu saja ketika Persik meraup kemenangan 9 kali beruntun.

Sayangnya, upaya mencetak rekor kemenangan ke-10 beruntun gagal total. Kekalahan 0-1 di markas Persis Solo (13/04/23) menjadi penyebabnya.

"Tentu sangat bahagia menyambut 9 kemenangan yang kami raih," beber bek bernama lengkap Anderson do Nascimento Carneiro itu kepada INDOSPORT.

Anderson begitu puas dengan performanya dalam musim pertama di Persik. Dia tak tergantikan di lini pertahanan selama 14 pertandingan dengan 2 assist gol.

"Kami mampu menjalankan pekerjaan dengan baik. Hasil kerja keras selama latihan dalam musim kompetisi yang berat," Anderson menambahkan.

Berkat kontribusi itu, Anderson lantas diberi perpanjangan kontrak untuk tetap mengawal sektor pertahanan Persik selama musim 2023/2024 mendatang.