Liga Italia

AC Milan Harus Bangga! Mike Maignan Punya Statistik Pembuktian Kiper Terbaik di Eropa Saat Ini

Rabu, 26 April 2023 03:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Toby Melville
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Mike Maignan punya statistik mentereng pasca pulih dari cedera yang membuat dirinya jadi salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini.

Mike Maignan berhasil kembali tampil impresif di bawah mistar gawang AC Milan pasca pulih dari cedera panjang.

Penampilan apik kiper berusia 27 tahun itu sempat terhambat ketika mengalami cedera betis, saat memperkuat timnas Prancis pada September 2022 lalu.

Awalnya Mike Maignan diperkirakan absen selama satu bulan setelah menjalani pemeriksaan. Namun pemulihannya tidak berjalan lancar.

Sehingga Mike Maignan masih harus berkutat dengan cedera hingga kemudian absen membela Prancis di Piala Dunia 2022 lalu dan juga untuk AC Milan.

Setelah nunggu beberapa bulan, Mike Maignan akhirnya bisa pulih seutuhnya dan kembali tampil membela AC Milan bulan Maret 2023 lalu.

Absen lama rupanya tidak membuat kemampuan kiper Prancis itu hilang. Ia tetap tampil kokoh di bawah mistar gawang Rossoneri.

Bahkan ia beberapa kali tampil gemilang dengan membuat beberapa penyelamatan krusial. Bukan hanya itu, secara statistik ia juga punya kemampuan di atas rata-rata saat bermain dengan bola.

Ya, kiper saat ini tidak hanya bertugas menjaga gawang tetapi juga dituntut ikut berperan dalam distribusi bola dari belakang.

Kemampuan itu rupanya dimiliki oleh Mike Maignan dengan sangat bagus, ia bahkan mengungguli kiper-kiper top lain seperti Thibaut Courtois, Jan Oblak, Ederso hingga Allison Becker.