Bursa Transfer

Selangkah Lagi Latih Chelsea, Pochettino Bawa Secercah Harapan Buat Lukaku

Rabu, 26 April 2023 16:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Kedatangan Mauricio Pochettino ke Chelsea sebagai juru latih yang baru diyakini akan memberi secercah harapan bagi striker pinjaman Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Kedatangan Mauricio Pochettino ke Chelsea sebagai juru latih yang baru diyakini akan memberi secercah harapan bagi striker pinjaman Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Kedatangan Mauricio Pochettino ke Chelsea sebagai pelatih baru diyakini akan memberi secercah harapan bagi striker pinjaman Inter Milan, Romelu Lukaku.

Hal tersebut diklaim oleh surat kabar The Telegraph bahwa Pochettino akan melanjutkan keinginan Graham Potter soal masa depan Romelu Lukaku di Chelsea.

Pochettino sendiri saat ini jadi sosok yang paling difavoritkan untuk ditunjuk Chelsea sebagai pelatih baru, menggantikan Frank Lampard yang gabung lagi sebagai manajer interim.

Petinggi Chelsea menilai bahwa Mauricio Pochettino akan menjadi sosok yang tepat untuk memaksimalkan potensi dari bakat muda mereka sekaligus menantang gelar musim depan.

Namun, Mauricio Pochettino ingin melakukan perombakan skuad setelah diresmikan sebagai pelatih Chelsea. Salah satu keputusannya nanti berkaitan dengan nasib Lukaku.

Sebagaimana diketahui, Lukaku kembali bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2021 setelah didatangkan dari Inter Milan dengan biaya rekor 97,5 juta pounds.

Akan tetapi, penyerang asal Belgia itu gagal menunjukkan tajinya di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dia hanya mencetak delapan gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Diperparah dengan hubungan Lukaku dengan Tuchel yang rusak alhasil Chelsea memulangkan sang pemain ke Inter Milan dengan skema pinjaman setahun kemudian.

Akan tetapi, situasi Chelsea saat ini dalam posisi genting. Setelah merekrut Tuchel dan menunjuk Graham Potter sebagai penggantinya tidak membuat situasi klub membaik.

Chelsea tampaknya juga akan berpisah dengan Pierre-emerick Aubameyang. Hengkangnya mantan striker Arsenal ini bakal membuat The Blues kekurangan opsi striker tajam pada musim depan.