Liga Indonesia

Striker Portugal Belum Jelas, Persik Kediri Kini Dikaitkan dengan Eks AC Milan

Rabu, 26 April 2023 08:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Persik Kediri disinyalir akan membuat kejutan besar pada masa bursa transfer Liga 1, nama eks AC Milan pun terseret. Foto: MO Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri disinyalir akan membuat kejutan besar pada masa bursa transfer Liga 1, nama eks AC Milan pun terseret. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri disinyalir akan membuat kejutan besar pada masa bursa transfer sebagai persiapan awal tim manatap kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Tanpa disangka-sangka sebelumnya, tim berjuluk Macan Putih itu kini tengah ramai dikaitkan dengan eks winger AC Milan, Jeremy Menez.

Pemain kebangsaan Prancis berusia 35 tahun itu memang tengah santer dikabarkan menjadi incaran Persik Kediri, untuk melengkapi kuota pemain asing klub.

Di sisi lain, Persik juga masih menjalankan program evaluasi terhadap kinerja seluruh anggota tim baik pemain dan ofisial tim pasca kompetisi musim lalu.

"Proses evaluasi tim masih terus berjalan terkait performa tim secara keseluruhan. Kami akan lebih bersiap untuk musim depan," ucap direktur klub, Arief Syarifuddin.

Perwujudan transfer Jeremy Menez sendiri bukan tak mungkin dilakukan Persik Kediri. Kendati pada satu sisi, klub jelas mematok budget lumayan besar.

Namun dilihat dari kebutuhan tim, eks AC Milan itu tampak akan menjawab kekurangan Persik selama ini. Daya serang mereka akan lebih garang musim depan.

Lagipula, klub juga belum memutuskan siapa saja pengisi slot pemain asing secara final. Situasi ini bisa jadi karena regulasi yang akan berubah untuk pemain asing.

Dari yang awalnya dengan format 3 pemain non-Asia plus 1 pemain Asia, format ini sudah berjalan konsisten selama 6 musim era Liga 1 sejak 2017 lalu.

Akan tetapi, untuk kompetisi musim depan, rencananya berubah menjadi 3+1+1. Format itu terdiri dari 3 pemain non-Asia, 1 pemain Asia dan 1 pemain Asean).