In-depth

Bedah Formasi Chelsea di Bawah Arahan Pochettino, Bakal Cocok atau Ambyar?

Kamis, 27 April 2023 17:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Justin Setterfield/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diprediksi akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih barunya musim depan. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diprediksi akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih barunya musim depan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diprediksi akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih barunya musim depan.

Hal ini diperkuat dengan banyaknya laporan yang mengatakan bahwa eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut kian merapat ke Chelsea.

Dilansir dari pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, kedua pihak disebutkan telah bersepakat dan siap mengambil alih kursi kepelatih tim asal London Barat itu.

Kesepakatan ini pun tinggal menunggu kontrak resmi yang akan disodorkan Chelsea kepada Pochettino, sehingga ia bisa langsung menukangi tim pada musim depan.

Dilaporkan lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu tertarik dengan proyek yang digagas oleh rezim baru tim berjuluk The Blues itu, yakni konsorsium Todd Boehly.

Di sisi lain, pihak Chelsea pun merasa Mauricio Pochettino sebagai pelatih yang tepat untuk membangun proyek masa depan tim yang berisikan pemain muda.

Hal ini dibuktikannya saat menukangi Tottenham Hotspur sehingga bisa bersaing dan masuk jajaran The Big Six Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Meski sempat gagal di PSG, rezim baru Chelsea merasa Pochettino tetap pilihan tepat karena pengalamannya membangun tim, ketimbang mengambilalih tim yang sudah siap bersaing.

Dengan kondisi ini, pelatih yang juga pernah menukangi Espanyol dan Southampton ini pun diyakini akan menjadi pelatih Chelsea musim depan.

Jika berhasil diresmikan, seperti apa taktik dan formasi Chelsea di bawah arahan Mauricio Pochettino? Akankah The Blues kembali ke habitatnya sebagai salah satu tim besar Inggris?