Liga Indonesia

Diisukan Hengkang, Henhen Herdiana Buka Suara Soal Nasibnya di Persib

Kamis, 27 April 2023 18:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, buka suara terkait isu yang menyebutkan jika dirinya akan meninggalkan skuad Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, pemain jebolan Diklat Persib ini dikabarkan diincar beberapa klub peserta Liga 1, diantaranya Bali United dan Persik Kediri. Rumor-rumor tersebut muncul di media sosial, bahkan saat musim 2022-2023 masih bergulir.

Henhen mengatakan, tidak dapat memberikan jawaban terkait adanya tawaran dari klub lain, namun yang pasti sejauh ini dirinya tidak akan meninggalkan tim Pangeran Biru.

Pasalnya, durasi kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh masih cukup panjang, sehingga sebagai pemain sepak bola profesional dia akan tetap menghargai kontrak dengan tim Persib.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini menuturkan, dengan durasi kontrak yang panjang tersebut, maka isu yang menyebutkan durinya akan hengkang dari Persib tidak benar.

"Henhen tidak bisa menjawab (tawaran dari klub lain), karena Henhen di Persib masih lama sampai 2027, ya jadi isu-isu Henhen mau keluar itu hoaks," kata Henhen menegaskan.

Sebelumnya, Manajemen Persib, sudah memberikan tanggapan terkait kabar tersebut, saat itu Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan belum ada pemain yang bakal hengkang dari skuad Maung Bandung.

Sehingga, Teddy menegaskan jika kabar yang menyebutkan Henhen Herdiana bakal hengkang dari Persib tidak benar atau hoaks.

"Belum. Belum ada apa-apa, hoaks itu," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (12/04/23).

Teddy juga memastikan, jika hingga saat ini Henhen Herdiana masih terkait kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh, sehingga kabar yang menyebutkan pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu hengkang tidak benar.