In-depth

Tak Perlu Cari Pengganti, 5 Catatan Ini Jadi Bukti Wan-Bissaka Bek Kanan Terbaik Man United

Jumat, 28 April 2023 21:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana mencari bek kanan baru dan mendepak Aaron Wan-Bissaka. Copyright: © Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana mencari bek kanan baru dan mendepak Aaron Wan-Bissaka.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana mencari bek kanan baru dan mendepak Aaron Wan-Bissaka.

Kabar ini telah berlangsung sejak jauh-jauh hari, terutama sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru pada pertengahan tahun 2022 lalu.

Sejak kedatangannya, Ten Hag memilih memainkan Diogo Dalot sebagai bek kanan utama di tim berjuluk Setan Merah itu.

Banyak anggapan bahwa Wan-Bissaka tak masuk skema pelatih asal Belanda itu, sehingga muncul opsi untuk mendepaknya.

Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, Man United dirumorkan dengan sederet bek kanan baru jika berhasil melepas Wan-Bissaka.

Nama Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen dan Vanderson dari AS Monaco menjadi nama-nama yang diincar Manchester United untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka.

Dalam laporan terbaru, Man United juga telah melakukan pergerakan untuk memboyong salah satu dari targetnya itu untuk bersaing dengan Diogo Dalot.

Dengan kabar itu, rumor bahwa Wan-Bissaka akan didepak Man United di musim panas 2023 nanti pun kian menjadi kenyataan.

Namun ada baiknya Man United tak buru-buru atau gegabah mendepak pemain berusia 25 tahun itu jelang dibukanya bursa transfer.

Pasalnya, ada enam catatan yang justru membuktikan bahwa Aaron Wan-Bissaka merupakan Fullback atau bek kanan terbaik Manchester United. Berikut rangkuman INDOSPORT.