In-depth

Antara Inter dan AC Milan, Klub Mana yang Cocok Jadi Pelabuhan Maurizio Sarri?

Jumat, 28 April 2023 18:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, diisukan menjadi target dua raksasa Liga Italia (Serie A), yakni Inter Milan dan AC Milan, pada musim depan. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, diisukan menjadi target dua raksasa Liga Italia (Serie A), yakni Inter Milan dan AC Milan, pada musim depan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, diisukan menjadi target dua raksasa Liga Italia (Serie A), yakni Inter Milan dan AC Milan, pada musim depan.

Isu ini tak lepas dari kejengahan pelatih berusia 64 tahun tersebut terhadap Lazio yang dianggap tak memfasilitasinya untuk bisa bersaing.

Belakangan muncul kabar bahwa tim ibu kota tersebut dan Sarri berseteru karena masalah skuad, di mana sang pelatih ingin mendapatkan tambahan pemain berkualitas.

Tambahan pemain berkualitas ini tak lepas dari fakta ada kemungkinan Lazio bermain di pentas Liga Champions musim depan.

Permasalahan ini sendiri sejatinya sudah berlangsung sejak awal musim lalu. Saat itu, Sarri dan Claudio Lolito selaku Presiden Lazio tak sepakat soal dana transfer.

Puncaknya pun terjadi saat ini. Maurizio Sarri berencana angkat kaki dari Lazio, yang membuat Inter Milan dan AC Milan siap siaga.

Dua tim asal kota Milano ini sama-sama berencana mengganti kursi kepelatihan yang saat ini ditempati Simone Inzaghi dan Stefano Pioli.

Berkaca pada perjalanan musim ini, kedua pelatih itu sejatinya cukup baik karena mampu membawa Inter dan AC Milan ke semifinal Liga Champions.

Tapi Inter dan AC Milan beranggapan lain. Jika dua pelatih itu gagal membawa gelar juara dan finis empat besar, keduanya bisa saja dipecat.

Nama Maurizio Sarri pun kemudian menjadi opsi dua klub itu. Jika benar ia akan hijrah, tim manakah yang cocok untuknya? Apakah Inter Milan atau AC Milan?