Liga Italia

Fiorentina Akhirnya Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia

Jumat, 28 April 2023 04:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Fiorentina tantang Inter Milan di final Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Cremonese di semifinal. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Fiorentina tantang Inter Milan di final Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Cremonese di semifinal.

INDOSPORT.COM – Fiorentina tantang Inter Milan di final Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Cremonese di semifinal.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, sebelumnya memastikan diri terlebih dahulu untuk mengamankan satu spot ke final Coppa Italia.

Di leg pertama pada (05/04/23) lalu, Nerazzurri sudah mendapatkan keuntungan dengan menahan imbang Juventus dengan skor 1-1 di Juventus Stadium.

Juventus awalnya unggul terlebih dahulu lewat gol Juan Cuadrado pada menit ke-83 yang mana awalnya Bianconeri diperkirakan akan memenangi laga ini.

Namun, petaka hadir bagi Juventus setelah Inter Milan mendapatkan hadiah penalti dari wasit dan Romelu Lukaku sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo pada (90+5’).

Pertandingan tersebut juga bisa dibilang penuh kontroversi karena adanya lontaran rasis dari fans Si Nyonya Tua pada striker Inter, Romelu Lukaku.

Striker berpaspor Belgia ini lantas langsung melakukan selebrasi dengan gestur membungkam publik sambil hormat yang membuat wasit mengganjarnya kartu kuning kedua.

Selain itu, Cuadrado dan Samir Handanovic turut diusir wasit pada (90+3’) sehingga ketiganya sudah pasti melewatkan leg kedua Coppa Italia.

Laga ini mungkin terbilang sama kuat sebab Inter Milan tak diperkuat oleh Romelu Lukaku dan Samir Handanovic, sementara Juventus tidak bisa dibela Juan Cuadrado dan Dusan Vlahovic.

Alhasil, Inter Milan pada akhirnya mampu memastikan diri lolos ke final Coppa Italia setelah menang 1-0 kontra Juvetus di leg kedua lewat gol tunggal Federico Dimarco pada menit ke-15.