In-depth

Wildan Ramdhani Jebolan Diklat Persib yang Bersinar di Persita Tangerang

Jumat, 28 April 2023 12:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Wildan Ramdhani, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Wildan Ramdhani, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Wildan Ramdhani merupakan salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain dan bersinar di Persita Tangerang, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini, direkrut oleh tim berjuluk Pendekar Cisadane setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 untuk menambah kekuatan di lini depan Persita Tangerang.

Sebelumnya, Wildan Ramdani merupakan pemain Persib Bandung, dia dipromosikan dari Persib U-19 ke tim senior pada putaran kedua Kompetisi Liga 1 2018.

Saat itu, setelah melalui tahapan seleksi, Persib secara resmi mengumumkan Muhammad Wildan Ramdani sebagai rekrutan anyar. Skuad Maung Bandung mengikat pemain Persib U-19 ini dengan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Selama membela Persib U-19 di kompetisi Liga 1 U-19 2017, Wildan menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan.

Berkat kontribusinya di lapangan hijau, ia sukses mengantarkan Maung Ngora menyabet gelar runner-up di Liga 1 U-19 saat itu. 

Setelah promosi ke tim senior, Wildan menjalani debut profesional pada tahun 2018 lalu bersama Persib di Liga 1, masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat 10 Agustus 2018.

Namun, saat itu pemain jebolan Diklat Persib itu gagal merasakan kemenangan di laga debut setelah timnya menyerah 1-0 dari tuan rumah.

Bersama Persib, Wildan minim kesempatan bermain, dari catatan Transfermarkt total hanya empat laga dengan 32 menit bermain yang didapatnya bersama skuad Pangeran Biru. 

Sehingga, dia sempat dipinjamkan olehke tim satelit Persib, Bandung United, dengan harapan mendapatkan lebih banyak menit bermain.