Liga Indonesia

Luis Milla Apresiasi Perjuangan Tim Persib di Liga 1 2022-2023

Jumat, 28 April 2023 19:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak asuhnya pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, berkat kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya, skuad Maung Bandung bisa finish di peringkat ketiga Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi 62 poin dari 34 laga yang dilakoninya.

Dari 34 pertandingan yang dilalui pada kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh mampu meraih 19 kali menang, 5 imbang dan 10 kekalahan. 

Hasil tersebut memang tidak sesuai dengan harapan, apalagi sebelumnya Persib sempat berada di puncak klasemen.

Meski begitu, Luis Milla tetap mengapresiasi perjuangan dan kerja keras Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, sejak menangani Persib sebagai pelatih pengganti di awal September 2022, Milla menilai kinerja pemainnya cukup baik dan bahkan mampu bersaing di papan atas.

"Enam bulan kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik dan berjuang sebagai satu di antara pesaing juara liga," kata mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini, Jumat (28/04/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyadari, performa tim kebanggaan Bobotoh mengalami penurunan di akhir kompetisi. Sehingga, Persib yang sempat berada di puncak klasemen harus puas finish di peringkat ketiga.

"Namun, dalam sebulan terakhir, penampilan kami menurun," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Meski demikian, Luis Milla menegaskan perjuangan anak asuhnya pada kompetisi Liga 1 2022-2023 patut untuk diapresiasi. Karena, selama satu musim mereka terus bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.