In-depth

Meski Bisa Gantikan Firmino, Tak Ada Alasan Dybala Bisa Merapat ke Liverpool

Jumat, 28 April 2023 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Alberto Lingria
Melihat urgensi Paulo Dybala merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Reuters/Alberto Lingria.. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Melihat urgensi Paulo Dybala merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Reuters/Alberto Lingria..

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sempat dikaitkan dengan bintang AS Roma, Paulo Dybala, yang bisa dijadikan pengganti Roberto Firmino.

Rumor transfer yang mengaitkan Liverpool pemain asal Argentina ini memang telah berhembus sejak lama.

Nama Paulo Dybala bahkan sudah disebut-sebut sejak awal 2022 lalu, gara-gara cuitan jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, di media sosial.

“Boom! Liverpool telah berkontak dengan Dybala untuk memonitor situasinya, terkait perpanjangan kontrak di Juventus,” ujarnya sambil menautkan outlet yang melaporkan kabar tersebut.

Pada waktu itu, Paulo Dybala memang sedang mengalami masa-masa sulit di Juventus terkait status perpanjangan kontraknya.

Menyusul rumor transfer Liverpool tersebut, banyak yang menyangsikan kalau sang pemain benar-benar bisa merapat ke skuad Jurgen Klopp.

Benar saja, Paulo Dybala pada akhirnya tidak direkrut Liverpool dan malah merapat ke rival Juventus, AS Roma, dengan penuh drama.

Sejak awal, potensi Paulo Dybala merapat ke Liverpool memang terdengar sebagai ide yang aneh dan tidak jarang membuat orang-orang mengerutkan dahi.

Ia memang sempat didukung sebagai pengganti Roberto Firmino oleh Paul Robinson, namun itu dulu ketika Jurgen Klopp masih memiliki ‘paket’ Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Dybala cenderung berposisi seperti Bobby, yang biasanya bermain sedikit lebih ke belakang di balik duet Salah dan Mane.