In-depth

3 Fakta Kei Sano, Bintang Baru PSS Sleman Saudara Kembar Artis Jepang

Sabtu, 29 April 2023 15:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simak tiga ulasan fakta tentang Kei Sano, pemain anyar PSS Sleman asal Jepang untuk Liga 1 musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simak tiga ulasan fakta tentang Kei Sano, pemain anyar PSS Sleman asal Jepang untuk Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Bintang baru milik klub Liga 1, PSS Sleman, Kei Sano, merupakan pemain yang menarik. Gelandang serang asal Jepang ini memiliki jalan hidup yang luar biasa. Simak tiga ulasan fakta tentang Kei Sano dari INDOSPORT.

Kei Sano menjadi rekrutan ketiga yang resmi diperkenalkan PSS Sleman menatap musim 2023-2024. Sebelum Kei Sano, sudah ada Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra.

Kei Sano datang ke Indonesia setelah dua musim berkarir di Liga 2 Malta bersama St.Andrews FC dan Liga 1 Malta bersama Sirens FC. Ia punya catatan bagus hingga memikat PSS Sleman untuk meminangnya.

Saat bersama St.Andrews FC, Kei Sano mencatatkan delapan gol dan dua assist. Sementara ketika membela Sirens FC, Kei Sano mencatatkan tujuh gol dan empat assist.

Catatan itu sudah cukup untuk membuat Kei Sano mengikuti jejak Taisei Marukawa ke Indonesia. Perjalanan ini merupakan sebuah hasil dari kerja keras dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut ini tiga fakta tentang bintang baru PSS Sleman yang bernama Kei Sano. Kei memiliki sederet hal yang bisa membuat penggemar PSS Sleman terkejut.

1. Saudara Kembar Artis Jepang

Kei Sano sejatinya cukup punya nama di Jepang. Namun, dia terkenal bukan karena karier sepak bola yang diawali dari prefektur Aichi, Aichi Gakuin University. Kei Sano memiliki saudara kembar bernama Gaku Sano yang menjadi artis di Jepang.

Gaku Sano sendiri melejit berkat serial Kamen Rider Wizard tahun 2013, meski ia sudah masuk televisi pada tahun sebelumnya. Selain Kamen Rider Wizard, Gaku Sano juga ada dalam Kamen Rider Gaim (2013), Kamen Rider Zi-O (2018).

Kamen Rider yang sangat populer di Jepang dan beberapa negara turut hadir dalam karya film. Gaku Sano terlibat dari tahun 2013, 2014, 2015 dan 2017.

Kei Sano sempat "terseret" kepopuleran Gaku Sano dengan munculnya rumor sebagai peran pengganti. Namun, rumor itu tak terbukti kebenarannya karena di saat bersamaan Kei Sano sedang tinggal di Kanada.