Bola Internasional

Dulu Kena Skandal Pencurian Umur, Paulo Gali Freitas Kini Bawa Timnya Juara Liga Timor Leste

Sabtu, 29 April 2023 12:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Paulo Domingos Gali Da Costa (kiri) saat membela Timnas Timor Leste di Piala AFF 2018. Kini ia membawa Karketu Dili FC juara Liga Timor Leste, dan trofinya dianggap lebih bagus dari Liga 1. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Paulo Domingos Gali Da Costa (kiri) saat membela Timnas Timor Leste di Piala AFF 2018. Kini ia membawa Karketu Dili FC juara Liga Timor Leste, dan trofinya dianggap lebih bagus dari Liga 1.

INDOSPORT.COM - Paulo Gali Freitas sukses membawa timnya, Karketu Dili FC menjuarai Liga Timor Leste. Netizen salah fokus pada trofi yang lebih keren dari Liga 1.

Beberapa tahun lalu, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas menuai popularitas tinggi di Indonesia. Ia bermain di Timnas Timor Leste dalam berbagai kelompok umur.

Kualitas Gali Freitas tak perlu diragukan lagi. Ia selalu dipakai oleh Timnas Timor Leste di berbagai level usia, mulai dari U-16, U-19, hingga di level senior. Alhasil, banyak yang menyebutnya melakukan pencurian umur.

Melansir Soccerway, Gali Freitas sempat membela timnas senior Timor Leste pada ajang play-off Piala AFF 2018.

Setahun berselang, tiba-tiba saja Gali Freitas tampil di Piala AFF U-15 2019, satu angkatan dengan Marselino Ferdinan dkk. Kala itu, ia diklaim masih berusia 15 tahun.

Gali Freitas bahkan selalu tampil sebagai andalan Timnas Timor Leste dan sukses mengemas tujuh gol, sehingga otomatis menjadi top skorer Piala AFF U-15 2019.

Kemudian, memasuki kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timor Leste yang mengandalkan Gali Freitas lagi, berada satu grup dengan Timnas Indonesia U-19, Hong Kong, dan Korea Utara.

Selain itu Gali Freitas juga sempat tampil dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sayangnya, saat ini Gali Freitas tidak ikut ambil bagian di Timnas Timor Leste U-22 untuk SEA Games 2023. Ia fokus membela Karketu Dili FC yang masih berjuang di liga.

Perjuangannya tak sia-sia, kini Karketu Dili FC keluar sebagai juara Liga Timor Leste, dengan torehan 18 poin dari 14 laga, dan menggeser SLB Laulara Sanction yang walkout dan minus tiga poin.