Liga Indonesia

Resmi! PSS Sleman Gaet Bek Asal Brasil, Thales Natanael

Sabtu, 29 April 2023 19:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSS Sleman.
Animasi bek anyar PSS Sleman,Thales Natanael. Copyright: © PSS Sleman.
Animasi bek anyar PSS Sleman,Thales Natanael.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi mendatangkan bek asal Brasil, Thales Natanael. Pria bertinggi 188 sentimeter diharapkan menjadi solusi atas rapuhnya pertahanan tim Elang Jawa pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sosok Thales Natanael lepas dari deteksi para pencari rumor di sepak bola Tanah Air. Selama ini PSS lebih sering dikaitkan dengan bek asal Belanda, Nick Kuipers.

Thales memang sulit terdeteksi. Pasalnya, bek berusia 30 tahun ini banyak menghabiskan karirnya di Brasil. Praktis sosoknya masih terbilang asing bagi sepak bola Indonesia, bahkan Asia.

Namun, track record Thales tak bisa diremehkan. Ia merupakan salah satu mantan pemain klub kenamaan Brasil, Internacional. Ia juga menit bermain yang banyak ketika membela tim-tim di Serie B Brasil.

Dari catatan Soccerway, pada kompetisi Serie B 2021 lalu, dia tampil dalam 33 pertandingan untuk Guarani. Thales juga tampil lima kali pada turnamen Paulista A1 atau turnamen untuk tim-tim yang ada di negara bagian Sao Paulo.

Thales pun sempat merasakan gelar juara Serie B pada awal karirnya bersama  Atletico Goianiense. Gelar itu yang menjadi titik balik karirnya hingga gabung klub-klub Serie B, termasuk Guarani.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rachmat Makassau, menyebut Thales didatangkan sebagai bagian dari evaluasi pada kompetisi musim lalu.

"Kita semua mengetahui bahwa lini belakang menjadi evaluasi besar tim PSS pada musim lalu, sehingga, kali ini kami mendatangkan Thales untuk memperkokoh lini pertahanan PSS musim depan," ucap Rachmat Makassau, Sabtu (29/04/23).

Sebelum gabung PSS Sleman, pada musim ini Thales sempat menjadi bagian dari tim Centro Sportivo Alagoano. Thales sempat bermain lima kali pada Campeonato Alagoano.

Turnamen itu merupakan ajang pertarungan untuk tim-tim yang ada di negara bagian Alagoas. Salah satu tim yang cukup menonjol di negara bagian ini adalah Cruzeiro.