Liga Indonesia

Pemain Persik Kediri Mulai Pamitan, Kini Eks Bali United Putuskan Hengkang

Sabtu, 29 April 2023 14:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Miftahul Hamdi jadi andalan baru Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Miftahul Hamdi jadi andalan baru Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Para pemain yang tergabung ke dalam skuad Persik Kediri pada Liga 1 musim 2022/2023 tampak mulai pamitan seusai libur Lebaran selama dua pekan terakhir ini.

Miftahul Hamdi menjadi pemain kedua yang menyatakan perpisahan dengan Persik Kediri. Dia menuliskannya melalui media sosial pada, Selasa (25/04/23).

"Terima kasih banyak Persik. Setengah musim yang luar biasa bisa berada di tim besar penuh sejarah ini," tulis Hamdi pada akun Instagram pribadinya.

Ya, kebersamaan Hamdi bersama Persik memang tergolong singkat. Selama putaran dua Liga 1, Hamdi turut menyumbang 1 gol dan 1 assist selama 9 laga.

Kendati berkontribusi, namun nyatanya dia tak bisa luput dari program evaluasi yang tengah dijalankan klub. Semua keputusan bertujuan demi perbaikan prestasi.

"Kita akan lebih bersiap menghadapi musim depan dan saat ini proses evaluasi terus berjalan," Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin mengatakan.

Jauh sebelum Hamdi, komposisi skuat Persik sudah berkurang. M. Al Amin Fisabillah dilepas klub setelah tak lagi mendapat perpanjangan kontrak.

Dilepasnya eks bek Persib Bandung itu bahkan satu hari jelang laga tunda pekan ke-18 Liga 1 menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Jumat (24/03/23) lalu.

Sementara hingga saat ini, klub berjulukan Macan Putih itu juga telah mempertahankan separuh dari skuat pada musim lalu, dalam persiapan menatap musim kompetisi baru.

Dari jumlah itu, 3 pemain asing sudah dipertahankan. Mereka antara lain Anderson Nascimento dan Renan Da Silva (Brasil) serta Rohit Chand (Nepal).