In-depth

Menakar Peluang Persik Kediri Datangkan Jeremy Menez untuk Liga 1 Musim Depan

Rabu, 26 April 2023 20:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Instagram/jeremy_menez187
Mantan pemain AC Milan, Jeremy Menez. Copyright: © Instagram/jeremy_menez187
Mantan pemain AC Milan, Jeremy Menez.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bisa jadi akan menghebohkan bursa transfer dalam menatap kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, seiring kencangnya kabar merapatnya Jeremy Menez belakangan ini.

Bagi publik sepak bola nasional, nama itu tentu sangat familiar. Ya, Jeremy Menez merupakan pemain kelas dunia dan sempat membela Timnas Prancis di sejumlah even penting.

Kariernya semasa muda juga lekat dengan kompetisi level top bersama klub-klub ternama. Salah satunya di Serie A Italia, saat Menez membela AS Roma (2008-2011) dan AC Milan (2014-2016).

Tak hanya itu, Menez juga mencapai puncak karier ketika membela Paris Saint-Germain pada era Zlatan Ibrahimovic yang begelimang gelar juara (2011-2014) silam.

Kini, Jeremy Menez berada di ujung karir setelah berkutat di kompetisi level dua dalam 5 tahun terakhir. Lantas, seberapa besar peluangnya berkarir di Indonesia jika benar didekati Persik Kediri?

Level Tak Lagi Top

Peluang Persik Kediri maupun tim lain untuk mendapatkan tanda tangan Jeremy Menez sejatinya sama besar. Sang pemain juga sudah tak lagi berada di level yang top.

Dalam 3 tahun terakhir, Menez berkutat di kompetisi Serie-B Italia membela klub Reggina. Sebelumnya, Menez berkarir di Liga 2 Prancis bersama Paris FC setelah berkelana hingga Liga Meksiko.

Faktor itulah yang membuat Persik berpeluang besar mendatangkannya pada bursa transfer. Meski secara banderol, Menez masih cukup punya nilai bagus.

Mengutip Transfermarkt, banderol Jeremy Menez kini berada di kisaran Rp8 Miliar. Harga yang tentu tak murah untuk klub yang berkompetisi di Indonesia.

Namun jika melihat pengalaman, nominal itu tampak cukup sepadan. Terlebih, statusnya juga merupakan pemain Timnas Prancis sejak kelompok umur hingga senior.