Liga Indonesia

PSIS Semarang Terlalu Sayang Bayu Fiqri, Langsung Beri Kontrak Panjang

Sabtu, 29 April 2023 01:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© MO Persija Jakarta
Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Kamis (16/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta) Copyright: © MO Persija Jakarta
Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Kamis (16/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terlalu sayang Bayu Fiqri. Bek multiposisi itu langsung diganjar kontrak panjang setelah berpisah dengan Persib Bandung.

Bayu Fiqri merupakan bek yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-19. Hanya saja, persaingan ketat di Persib Bandung membuat Bayu Fiqri kurang mendapat tempat.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Bayu Fiqri mendapat kesempatan untuk tampil dalam 13 pertandingan, dengan rincian tujuh kali sebagai inti dan enam kali sebagai pemain pengganti.

Catatan menit bermainnya sangat merosot pada Liga 1 2022-2023. Sepanjang putaran pertama, Bayu Fiqri hanya tampil tiga kali yang memaksanya untuk berpetualang dengan status pinjaman.

PSIS Semarang menjadi klub pilihan Bayu Fiqri. Ia tampil 16 kali sepanjang putaran kedua Liga 1 2022-2023. Bek berusia 22 tahun ini dipasang sebagai bek kanan, bek kiri dan bek tengah.

Catatan mengkilap itu membuat PSIS terlalu sayang pada Bayu Fiqri. Ketika kontraknya di Persib Bandung habis, Bayu Fiqri tanpa pikir panjang langsung menerima ajakan PSIS.

Bayu Fiqri tak kuasa menolak ajakan PSIS yang menyodorkan kontrak panjang kepadanya. Dia diikat sampai akhir musim 2024-2025.

"Malam ini kami rilis bahwa Bayu Fiqri kami permanenkan dan akan kami kontrak sampai tahun 2025," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Jumat (28/4/23).

Bayu Fiqri masuk dalam proyek Gilbert Agius dalam dua musim ke depan. Bayu Fiqri diharapkan bisa terus berkontribusi untuk PSIS Semarang.

"Bayu kami permanenkan karena dia merupakan salah satu tulang punggung di PSIS di putaran kedua dan dia juga bisa bermain di beberapa posisi seperti bek kanan, bek tengah, dan bek kiri," tutur Yoyok Sukawi.