Liga Indonesia

Degradasi Bikin Liga 1 Jadi Seru, Bali United Siap Maksimalkan Hasil Investasi

Minggu, 30 April 2023 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Bali United menilai Liga 1 Indonesia 2023-2024 akan menarik dengan adanya regulasi degradasi. Mereka bersemangat meraih prestasi buah memaksimalkan hasil investasi pemain muda.

Akhir Liga 1 musim lalu benar-benar berjalan kurang gereget. Penghapusan regulasi degradasi menjadikan tim-tim papan bawah rata-rata sudah pasrah dengan situasi yang ada.

Berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada musim 2021-2022. Ketika regulasi degradasi diberlakukan, detik-detik akhir musim Liga 1 berjalan lebih menarik.

Situasi itulah yang membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai kompetisi Liga 1 2023-2024 akan berjalan menarik sampai akhir.

"Bagus ketika Liga 1 ada degradasi (lagi)," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, kepada awak media menanggapi regulasi musim depan, Sabtu (29/4/23).

Pelatih asal Brasil ini sudah membuat keputusan tentang nasib skuatnya. Sebanyak sembilan nama pasti tak melanjutkan kiprahnya pada musim depan.

Ada pemain yang memang ingin pindah klub, seperti Nadeo Argawinata. Ada pula yang terkena hasil evaluasi karena kinerjanya tak maksimal.

Musim depan, Bali United tak sekadar mengandalkan pemain baru. Bali United juga akan menunjukkan hasil "investasi" pemain muda.

Dalam beberapa laga akhir musim lalu, Bali United sengaja memberi menit bermain lebih pada pemain muda. I Kadek Tito Wiratama dan Rahmat Arjuna dinilai punya prospek menjanjikan.