Liga Indonesia

Rumor Tegar Infantri Gabung Bali United Menguat, Tinggal Tunggu Hasil Tes Medis?

Kamis, 27 April 2023 10:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain incaran Bali United, Tegar Infantrie Sukamto, saat masih memperkuat PSIS Semarang sebelum ke Persikabo di Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain incaran Bali United, Tegar Infantrie Sukamto, saat masih memperkuat PSIS Semarang sebelum ke Persikabo di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United semakin dekat dengan Tegar Infantri. Ada rumor yang menyebut Tegar tinggal menunggu hasil dari medical check up (MCU) untuk jadi bagian Serdadu Tridatu pada Liga 1 2023-2024.

Tegar Infantri menjadi salah satu gelandang yang diburu banyak klub Tanah Air. Hal itu tak lepas dari performa menawan ketika berseragam Persikabo 1973 pada musim 2022-2023.

Tegar seperti pemain yang terlahir kembali berkat sentuhan Djadjang Nurdjaman di Persikabo 1973. Ketika ada pergantian kursi pelatih di Laskar Padjadjaran, Tegar tetap menjadi pilihan hingga tampil dalam 30 pertandingan.

Catatan itu jauh melesat ketimbang saat berseragam PSIS Semarang pada Liga 1 2019 lalu. Kala itu, Tegar tampil dalam 16 pertandingan dengan rincian tiga kali inti dan 13 kali jadi pemain pengganti.

Tegar dirumorkan jadi buruan karena Bali United baru saja melepas Ahmad Agung Setyabudi, Rizky Sanjaya Pellu dan Sandi Sute yang berposisi sebagai gelandang.

Sumber INDOSPORT.COM menyebut Tegar sedang menjalani tes medis dengan klub Liga 1, tetapi tak secara detail menyebut Bali United sebagai klub tujuan utamanya.

"Untuk gabung klub profesional memang harus menjalani medical check up," ucap sumber INDOSPORT.

Selain Tegar, Bali United turut dikaitkan dengan Osvaldo Haay. Dari catatan Soccerway, pada musim 2022-2023, Osvaldo hanya tampil 240 menit di Persija Jakarta karena sempat mengalami cedara.

Osvaldo Haay disebut-sebut akan menggantikan Hendra Adi Bayauw yang kurang mendapat tempat pada musim lalu. Adi Bayauw hanya tampil dalam delapan pertandingan.

Catatan itu jauh menurun bila dibandingkan ketika membela Persikabo 1973 pada musim 2021-2022. Bayauw tampil dalam 21 pertandingan.