In-depth

Kisah di Balik Lahirnya 2 Bintang Muda Persib di Liga 1 Maupun bersama Timnas Indonesia

Minggu, 30 April 2023 16:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sudah menyelesaikan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di peringkat ketiga, dengan mengumpulkan 62 poin dari 34 laga yang dilakoninya.

Penampilan Persib yang bisa bersaing di papan atas kompetisi Liga 1 2022-2023, hingga akhirnya bisa finish di peringkat ketiga, tak lepas dari perjuangan dan kerja keras pemain, baik lokal maupun asing.

Untuk pemain lokal, Persib Bandung mengandalkan perpaduan pemain muda dan senior, pasalnya pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, pelatih saat itu, Robert Rene Alberts, mempromosikan beberapa pemain muda.

Beberapa pemain muda yang mendapat kesempatan promosi ke tim senior, mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya, bahkan beberapa diantaranya sering mendapatkan kesempatan bermain.

Langkah Persib yang mempromosikan pemain muda bukan yang pertama, pasalnya sejak beberapa musim terakhir, tim kebanggaan Bobotoh sering merekrut pemain lokal hasil binaan baik dari Akademi maupun Diklat Persib.

Pemain yang promosi ke tim Persib di antaranya, Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Indra Mustafa, Mario Jardel, Aqil Savik, hingga Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Bahkan, beberapa pemain jebolan Akademi dan Diklat Persib tersebut sering mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Berikut ini dua pemain muda Persib Bandung yang bersinar saat membela klub di Liga 1 maupun saat berseragam Timnas Indonesia.