Bola Internasional

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Pukul Telak Filipina, Indra Sjafri Akui Laga Berjalan Berat

Minggu, 30 April 2023 05:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Prematch presconference para negara peserta grup A cabor sepak bola SEA Games 2023, Jumat (28/03/23). Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Filipina di laga perdana pada Sabtu (29/03/23) malam.   Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Prematch presconference para negara peserta grup A cabor sepak bola SEA Games 2023, Jumat (28/03/23). Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Filipina di laga perdana pada Sabtu (29/03/23) malam. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan komentarnya terkait kemenangan Skuad Garuda Muda atas Filipina di laga perdana Grup A SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 berhasil .rraih kemenangan di laga pembuka grup A SEA Games 2023. Di mana skuat Garuda Muda menaklukkan Filipina.

Bermain di Stadion Nasional Olimpiade, Phnon Penh, Kamboja, Sabtu (29/04/23) Timnas Indonesia U-22 berhasil menang dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rachman. Kemenangan ini pun disambut bangga oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Indra menilai laga perdana Timnas Indonesia U-22 berlangsung berat dan anak asuhnya belum mengembangkan permainan terbaiknya.

"Pertandingan yang berat dan anak-anak di babak pertama belum bisa mengembangkan permainan, tetapi mereka dari menit ke menit berkembang, dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain dengan baik," ucap Indra Sjafri.

Meski meraih kemenangan cukup telak, Indra mengaku tetap ada hal yang harus dievuasi dalam timnya. Dia akan menunggu hasil laporan dari tim analis terlebih dahulu.

"Saya enggak pernah melakukan evaluasi sebelum semua informasi tentang pertandingan kami dapatkan," kata Indra Sjafri.

"Jadi besok baru tim performa atau penganalis kita akan mengirimkan report, dan setelah itu kita melakukan evaluasi," jelas mantan pelatih Bali United ini.