Liga Inggris

Arsenal Korban Ketiga, Sadisnya Man City-nya Guardiola Pupus Harapan Juara Liga Inggris

Senin, 1 Mei 2023 17:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Keganasan Manchester City lagi-lagi memakan korban di Liga Inggris. Selepas Liverpool, kini Arsenal jadi korban dan tergeser dari puncak klasemen. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Keganasan Manchester City lagi-lagi memakan korban di Liga Inggris. Selepas Liverpool, kini Arsenal jadi korban dan tergeser dari puncak klasemen. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Keganasan Manchester City lagi-lagi memakan korban di Liga Inggris. Selepas Liverpool, kini Arsenal jadi korban dan tergeser dari puncak klasemen.

Manchester City kini mulai melenggang ke puncak klasemen Liga Inggris usai memenangkan laga kontra Fulham di Stadion Craven Cottage pada hari Minggu (30/04/23).

Erling Haaland mengawali laga dengan satu gol melalui titik penalti pada menit ke-3 sebelum Fulham sempat menyamakan kedudukan melalui Carlos Vinicius pada menit ke-15.

Hanya saja, The Citizens kemudian mampu unggul tipis ketika Julian Alvarez kemudian mencetak gol kemenangan pada menit ke-61.

Kemenangan dari Fulham ini kemudian membawa Manchester City unggul di puncak klasemen Liga Inggris dari Arsenal.

Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola sempat tertinggal cukup jauh dari Arsenal sebelum memenangkan pertandingan beberapa waktu lalu.

Kini, Arsenal hanya perlu berharap Manchester City kalah dari lawannya di beberapa pekan ke depan dan bisa kembali ke puncak klasemen.

Apa yang didapat The Gunners pada musim 2022-2023 ini juga sempat dua kali dirasakan oleh tim Liverpool saat era emas Jurgen Klopp.

Kali pertama terjadi pada musim 2018/19 dan berikutnya pada 2020/21 manakala Liverpool hanya bisa terdiam ketika terpaut satu poin dari Manchester City. 

Liverpool kala itu sudah mengandalkan trio Firmino, Mane, Salah, hingga Alisson Becker. Padahal dalam musim tragis di 2019 tersebut, Liverpool bisa mengemas sampai 97 poin!