Liga Indonesia

Dewa United Resmi Lepas Pemain ke-12, Kali Ini Jebolan Liga Bosnia jadi Korban

Senin, 1 Mei 2023 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Dewa United melepas bek kiri jebolan Liga Bosnia, Miftah Anwar Sani jelang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Copyright: © Dewa United
Dewa United melepas bek kiri jebolan Liga Bosnia, Miftah Anwar Sani jelang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Dewa United belum selesai lakukan bersih-bersih skuat jelang Liga 1 2023/24. Kali ini, bek kiri jebolan Liga Bosnia, Miftah Anwar Sani yang dilepas.

Miftah jadi pemain lokal ke-12 yang dilepas tim Tangsel Warrior sejauh ini. Dia meninggalkan klub setelah ada kesepakatan dengan manajemen Dewa United.

"Alasan dilepasnya Miftah lebih dikarenakan keputusan bersama antara pihak manajemen dan pemain," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

"Walaupun begitu kami tetap memberikan apresiasi terhadap sosok Miftah atas kontribusinya selama satu musim bersama tim," sambung Ardian.

Miftah Anwar Sani didatangkan manajemen Dewa United pada awal musim lalu dari klub Liga 1 lainnya, Barito Putera. Debutnya berjalan apik dengan mencetak satu gol dan satu assis di ajang Piala Presiden 2022 lalu.

Di kompetisi Liga 1 2022/23, pemain yang juga berprofesi sebagai anggota TNI ini total bermain sebanyak 17 laga untuk Dewa United. Miftah sumbangkan 2 assist dari total 1.001 menit bermain.

Pemain kelahiran 19 November 1995 itu tercatat mengawali kariernya bersama Persema Malang junior pada 2016 dan setahun setelahnya pindah ke PS TNI junior.

Miftah dipromosikan ke tim senior PS TIRA di tahun yang sama dan selanjutnya membela beberapa klub di Indonesia seperti PPSM Magelang, Madura FC, Badak Lampung, Persita Tangerang dan sempat membela klub Bosnia-Herzegovina Sloboda Tuzla.

Sebelum melepas Miftah Anwar Sani, Dewa United telah mencoret sepuluh pemain lokal. Mereka adalah Syaiful Syamsuddin, Mukthi Alhaq, Suhandi, Sugeng Efendi, Mohamad Rifaldi, Muhammad Ridwan, Prince Patrick Kallon, Natanael Siringoringo, Jajang Sukmara, Rishadi Fauzi dan Dias Angga.