Liga Indonesia

Coret Pemain ke-13, Dewa United Lepas Sang Penentu Promosi Liga 1

Selasa, 2 Mei 2023 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dewa United resmi melepas penyerang lokal, Gufroni Al Maruf di mana dia jadi pemain ke-13 yang dicoret oleh manajemen Tangsel Warrior. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dewa United resmi melepas penyerang lokal, Gufroni Al Maruf di mana dia jadi pemain ke-13 yang dicoret oleh manajemen Tangsel Warrior.

INDOSPORT.COM - Dewa United resmi melepas penyerang lokal, Gufroni Al Maruf. Dia jadi pemain ke-13 yang dicoret oleh manajemen Tangsel Warrior.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan keputusan dirilisnya Gufroni diambil setelah ada komunikasi antarkedua belah pihak. Manajemen pun mengucapkan apresiasi atas kerja keras pemain 26 tahun itu. 

"Beberapa waktu lalu kami mengadakan pertemuan dengan Gufroni dan sudah terjadi kesepakatan bila musim depan dia sudah tidak lagi bermain untuk Dewa United FC," kata Ardian.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Gufroni atas kontribusinya selama ini," ujarnya.

Gufroni Al Maruf didatangkan Dewa United pada awal kompetisi Liga 2 2021 lalu. Saat itu, manajemen baru mengakuisisi klub dari Martapura FC.

Bersama Dewa United, penampilan pemain asal Malang itu cukup impresif dengan kerap mencetak gol penting di beberapa laga. Satu momen yang tak terlupakan adalah gol yang jadi penentu klub promosi ke Liga 1 2022.

Gol itu dilesakan Gufroni ke gawang PSIM Yogyakarta saat perebutan tempat ketiga Liga 2 2021. Sepakan kerasnya jadi satu-satunya gol di laga yang berlangsung 30 Desember 2021.