Liga Italia

Dibesut Pahlawan Timnas Italia Fabio Grosso, Frosinone Promosi ke Serie A

Selasa, 2 Mei 2023 14:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/seriea/
Klub Serie B, Frosinone akhirnya promosi ke kasta teratas Liga Italia bersama Fabio Grosso yang merupakan mantan pemain timnas Italia di Piala Dunia 2006. Copyright: © instagram.com/seriea/
Klub Serie B, Frosinone akhirnya promosi ke kasta teratas Liga Italia bersama Fabio Grosso yang merupakan mantan pemain timnas Italia di Piala Dunia 2006.

INDOSPORT.COM – Klub Serie B, Frosinone akhirnya promosi ke kasta teratas Liga Italia bersama Fabio Grosso yang merupakan mantan pemain timnas Italia di Piala Dunia 2006.

Frosinone memastikan promosi ke Liga Italia musim 2023/2024 usai menekuk Reggina yang dilatih Filippo Inzaghi dengan skor 3-1 dan bertahan di puncak kasemen sementara.

Langkah Frosinone sendiri bisa saja diikuti oleh Genoa yang membutuhkan dua kemenangan demi bisa memperlebar jarak dari Bari di peringkat ke-3.

Tim yang diasuh oleh Fabio Grosso tersebut mampu memperoleh jatah promosi ke kasta teratas Liga Italia melalui gol yang dikemas oleh Gennaro Borelli pada menit ke-31, Roberto Insigne pada menit ke-42, dan Giuseppe Caso pada menit ke-67.

Tiga gol ini didapat Frosinone usai sempat kebobolan lebih dulu dari aksi pemain Reggina, Hernani pada menit ke-5 babak pertama.

Prestasi ini tentu menjadi salah satu catatan spesial untuk pelatih Frosinone, Fabio Grosso yang dikenal merupakan mantan bintang Liga Italia.

Sebab, Grosso punya catatan manis dengan mampu menjadi salah satu bintang Liga Italia ketika membela Palermo beberapa waktu lalu.

Grosso yang dikenal sebagai bek kiri jempolan kemudian membela beberapa klub Liga Italia lainnya, seperti Inter Milan dan Juventus.

Pelatih yang satu ini juga dikenal dengan gol penentu di babak extra time dan penalti legendarisnya yang membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 usai mengalahkan Prancis.

“Saya senang dengan keberhasilan Frosinone promosi ke kasta teratas Liga Italia,” ujar Grosso dilansir dari Football Italia.