In-depth

Frosinone, Si Penghambat AC Milan yang Kembali Promosi ke Serie A Liga Italia

Selasa, 2 Mei 2023 14:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/seriea/
Profil singkat serta perjalan klub Frosinone, sang penghambat AC Milan yang mampu kembali promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A musim depan. Copyright: © instagram.com/seriea/
Profil singkat serta perjalan klub Frosinone, sang penghambat AC Milan yang mampu kembali promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A musim depan.

INDOSPORT.COM – Profil singkat serta perjalan klub Frosinone, sang penghambat AC Milan yang mampu kembali promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A musim depan.

Frosinone memastikan satu tiket promosi ke Serie A setelah di pertandingan teranyarnya mampu menang meyakinkan 3-1 kontra Reggina.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Benito Stirpe pada Senin (01/05/23) lalu, Frosinone sebagai tuan rumah sudah unggul dua gol di babak pertama lewat Gennaro Borrelli dan Roberto Insigne.

Pada babak kedua, Frosinone sempat memperkecil ketertinggalan lewat tembakan Hernani, akan tetapi I Canarini sukses memastikan kemenangan lewat gol Giuseppe Caso.

Usai menumbangkan Reggina besutan Filippo Inzaghi tersebut, Frosinone kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 71 angka.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, perolehan poin pasukan Fabio Grosso tersebut sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh penghuni peringkat tiga saat ini, Bari (61 poin).

Meski belum bisa dipastikan sebagai juara Serie B musim ini, namun Frosinone tetap berhak mendapat tiket promosi lantaran hanya ada dua tim teratas yang berhak mendapatkannya.

Selain Frosinone, masih ada dua klub lain yang juga berpotensi mengamankan satu tiket promosi yakni Genoa sebagai runner up serta Bari yang berada di bawahnya.

Bagi Frosinone, ini adalah kali ketiga mereka berhasil promosi ke kasta teratas Liga Italia yakni Serie A setelah terakhir kali melakukannya empat tahun silam.

Sepanjang gelaran Serie B musim ini, penampilan Frosinone memang terbilang cukup impresif. Bahkan saat masih mentas di Serie A, Il Ciociari sempat sulitkan tim papan atas termasuk AC Milan.