In-depth

Awas Jadi Petaka, Ini Skenario AC Milan Agar Bisa Finis 4 Besar Liga Italia

Senin, 1 Mei 2023 19:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Ciro De Luca
Skenario yang wajib dilakukan AC Milan agar mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Italia musim ini. Mampukah terwujud? Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Skenario yang wajib dilakukan AC Milan agar mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Italia musim ini. Mampukah terwujud?

INDOSPORT.COM – Intip skenario yang wajib dilakukan AC Milan agar mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Italia musim ini. Mampukah terwujud?

Sepanjang gelaran Liga Italia 22/23, AC Milan sebagai sang juara bertahan memang alami naik turun penampilan dalam setiap pekan.

Sempat tak terkalahkan di awal musim terutama sepanjang bulan Agustus hingga September, namun performa angin-anginan AC Milan mulai terlihat sejak pergantian tahun.

Di awal bulan Januari 2023, AC Milan tercatat pernah melalui lima pertandingan tanpa kemenangan dan membuat mereka melorot ke urutan enam klasemen Liga Italia.

Bahkan pada pekan ke-19 hingga 21, AC Milan alami mimpi buruk di Serie A usai telan tiga kekalahan beruntun dari Lazio (1-0), Sassuolo (2-5) serta Inter Milan (1-0).

Sementara di pertandingan teranyarnya, AC Milan kembali gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang AS Roma 1-1 pada pekan ke-32.

Tampil di Stadio Olimpico pada Sabtu (29/04/23) lalu, AC Milan bahkan hampir kalah sebelum Alexis Saelemaekers mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time.

Dengan tambahan satu angka, kini posisi AC Milan melorot ke urutan lima klasemen Liga Italia lewat koleksi 57 poin.

Jumlah poin AC Milan sejatinya sama dengan Inter Milan yang berada di urutan empat, akan tetapi Rossoneri kalah saing dari segi produktivitas gol.

Hanya menyisakan enam pertandingan sisa, peluang AC Milan untuk bisa finish di empat besar atau amankan jatah lolos Liga Champions musim depan terbilang susah-susah gampang.

Lantas seperti apakah peluang AC Milan untuk bisa finish di peringkat empat di Liga Italia musim ini? Berikut INDOSPORT coba mengulas: