Liga Inggris

Cari-cari Alasan Usai Chelsea Dihajar Arsenal, Frank Lampard: Kami Terlalu Lembek

Rabu, 3 Mei 2023 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Frank Lampard mengecam permainan Chelsea usai kalah dramatis dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Rabu (03/05/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Frank Lampard mengecam permainan Chelsea usai kalah dramatis dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Rabu (03/05/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Frank Lampard mengecam permainan Chelsea usai kalah dramatis dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Rabu (3/5/23) dini hari WIB.

Chelsea menghadapi Arsenal pada big match yang tersaji di Emirates Stadium pada pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (3/5/23) dini hari WIB.

Datang dengan catatan minor yakni lima kekalahan beruntun di laga terakhir, pasukan Frank Lampard kembali hancur lebur usai sang tuan rumah memenangi laga dengan skor 3-1.

Gol untuk kemenangan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard (17’, 31’), Gabriel Jesus (34’). Sedangkan gol untuk Chelsea dicetak oleh Noni Madueke (65’).

Chelsea sendiri tampil kurang dominan di laga Arsenal vs Chelsea. Menurut data Sofascore, The Blues mencatatkan penguasaan bola 47 persen, dan hanya membuat 2 peluang dengan 1 tepat sasaran.

Bahkan, Pierre-Emerick Aubameyang, yang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya dalam enam bulan tak begitu menunjukkan kontribusinya.

Menghadapi sang mantan, Aubameyang hanya melakukan delapan sentuhan bola dengan empat di antaranya dilakukan lewat tendangan bebas.

Lantaran kurang mendapatkan suplai bola, Aubameyang akhirnya digantikan setelah bermain 64 menit

Hasil ini pada akhirnya membuat Chelsea semakin terpuruk di papan klasemen Liga Inggris. Mereka tetap berada di posisi 12 dengan total 39 poin dari 34 pertandingan yang dilakoni.

Usai pertandingan, Frank Lampard menilai anak didiknya terlalu bermurah hati menghadapi Arsenal yang tengah memperjuangkan gelar juara Liga Inggris musim ini.