Liga Inggris

Meme-meme Chelsea Babak Belur Lawan Arsenal: Lampard Busuk, Fans Mengamuk

Rabu, 3 Mei 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Dylan Martinez
Kekalahan dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 membuat Chelsea jadi bahan meme-meme yang bertebaran di dunia maya. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kekalahan dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 membuat Chelsea jadi bahan meme-meme yang bertebaran di dunia maya. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Kekalahan dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 membuat Chelsea menjadi bahan meme-meme yang bertebaran di dunia maya.

Chelsea menghadapi Arsenal pada big match yang tersaji di Emirates Stadium pada pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (3/5/23) dini hari WIB.

Datang dengan catatan minor, pasukan Frank Lampard kembali hancur lebur karena kubu tuan rumah tampil mendominasi dan memenangi laga dengan skor 3-1.

Gol untuk kemenangan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard (17’, 31’), Gabriel Jesus (34’), sedangkan gol untuk Chelsea dicetak oleh Noni Madueke (65’).

Lewat kemenangan ini, Arsenal kini kembali merebut puncak klasemen sementara Chelsea tetap di posisi 12 dengan total 39 poin.

Inilah pertemuan kedua Arsenal menghadapi Chelsea di Liga Inggris dan mereka berhasil menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan.

Di sisi lain, hasil ini membenamkan Chelsea ke posisi terburuk sepanjang sejarah. The Blues kini terpuruk di posisi ke-12 pada klasemen Liga Inggris berkat 39 poin dari 33 laga.

Chelsea selalu kalah di empat pertandingan liga terakhirnya, yang pertama sejak Maret 1998. Hanya berjarak dari rekor enam laga tanpa kemenangan yang dibuat Desember 1993.

Bisa dibilang, ini menjadi kekalahan keenam Frank Lampard secara beruntun sejak menjadi pelatih intern Chelsea, menggantikan posisi Graham Potter.

Tak pelak, Chelsea pun menjadi bulan-bulanan para penggemarnya sendiri. Mereka meluapkan kekesalan atas jebloknya peforma tim lewat deretan meme berikut ini: