Liga Indonesia

Cerita Rachmat Irianto dan Kambuaya Sebelum ke Persib, Sama-sama Ditawari Persija

Rabu, 3 Mei 2023 06:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rachmat Irianto, sudah satu musim bergabung dengan tim Persib Bandung. Namun ada cerita menarik dibalik proses kepindahannya dari Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rachmat Irianto, sudah satu musim bergabung dengan tim Persib Bandung. Namun ada cerita menarik dibalik proses kepindahannya dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Rachmat Irianto, sudah satu musim bergabung dengan tim Persib Bandung. Namun ada cerita menarik dibalik proses kepindahannya dari Persebaya Surabaya ke skuad Maung Bandung.

Sebagai informasi, Rachmat Irianto bergabung dengan Persib untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, saat itu dia direkrut bersama Ricky Kambuaya.

Kedua pemain tersebut, diumumkan bergabung dengan skuat Maung Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22) pagi.

Menurut Rian sapaan akrab Rachmat Irianto, sebelum bergabung dengan Persib, rekan setimnya di Persebaya Ricky Kambuaya bertanya kepadanya terkait tawaran dari skuad Maung Bandung.

"Ricky yang tanya ke saya, Ricky tanya ke saya di waktu latihan, Rian kamu dapat tawaran gak dari Persib?, iya saya dapat tawaran," kata Rian dikutip dari akun YouTube Persib.

Selain itu, saat itu Rian juga balik bertanya mengenai tim mana saja yang berminat untuk merekrutnya. Saat itu, Ricky Kambuaya mengaku selain dari Persib dia juga mendapatkan tawaran dari Persija.

Sama seperti Ricky Kambuaya, Rian juga mengaku mendapatkan tawaran dari Persija, namun saat itu ia memutuskan untuk memilih skuad Maung Bandung. 

"Kamu dapat tawaran dari mana?, dia jawab saya ada dari Persija, saya juga jawab saya juga dapat dari Persija, cuma saya lebih ke Persib," ungkapnya.

Rian menuturkan, saat itu Ricky Kambuaya akhirnya mengikuti jejaknya untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Kalau Kakak terserah, mau ke Persija apa ke Persib, kalau saya ke Persib. Saya sudah jawab seperti itu, akhirnya Ricky juga ya sudah saya ikut ke Persib saja," jelasnya