Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Osasuna: Jordi Alba Jadi Pahlawan Blaugrana

Rabu, 3 Mei 2023 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 pekan ke-33 antara Barcelona vs Osasuna, Rabu (03/05/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 pekan ke-33 antara Barcelona vs Osasuna, Rabu (03/05/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 pekan ke-33 antara Barcelona vs Osasuna, Rabu (03/05/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Barcelona kian dekat dengan gelar juara Liga Spanyol 2022/23 usai berhasil meraih kemenangan atas tamunya Osasuna dengan skor tipis 1-0.

Adapun gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Jordi Alba yang masuk sebagai pemain pengganti, berkat sontekannya di menit ke-85.

Berkat raihan tiga poin ini, tim berjuluk Blaugrana itu kian dekat dengan gelar juara. Barcelona hanya memerlukan setidaknya dua kemenangan lagi yang akan dicoba direngkuhnya saat menghadapi Espanyol (15/05/23) dan Real Sociedad (21/05/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil kendali permainan atas Osasuna dengan melancarkan serangan bertubi-tubi.

Peluang emas didapatkan Barcelona di menit ke-15 saat Alejandro Balde berhadapan 1vs1 dengan kiper lawan. Sayang, sontekannya kemudian dipatahkan oleh kiper Osasuna, Aitor Fernandez.

Dominasi Barcelona berlanjut dalam laga itu, yang berujung kartu merah untuk bek Osasuna, Jorge Herrando di menit ke-27 akibat menahan lawan secara sengaja.

Unggul jumlah pemain, tim Blaugrana kian dominan dalam menguasai pertandingan dan membuat lawannya itu lebih banyak bertahan.

Sederet peluang pun kemudian didapatkan Barcelona, terutama dari Raphinha yang kerap memberi ancaman dari sisi kiri.

Sayangnya, Barcelona tak mampu mengkonversi peluang yang ada menjadi gol, sehingga babak pertama harus diakhiri dengan skor 0-0 kontra Osasuna.