Bola Internasional

Cetak Brace Lawan Myanmar, Ramadhan Sananta Beberkan Rahasia Kemenangan Timnas U-22

Kamis, 4 Mei 2023 20:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, berhasil mencetak dua gol di laga kedua Grup A SEA Games 2023 lawan Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, berhasil mencetak dua gol di laga kedua Grup A SEA Games 2023 lawan Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, berhasil mencetak dua gol di laga kedua Grup A SEA Games 2023 lawan Myanmar, Kamis (04/05/23) di National Olimpic Stadium, Kamboja. Dia masuk daftar pencetak gol terbanyak skuad Garuda Muda.

Pada laga sore tadi, Timnas U-23 menang telak dengan skor 5-0. Ini adalah kemenangan kedua di Grup A setelah sebelumnya kalahkan Filipina, 3-0. 

Sananta diturunkan sebagai starter dan membuka keran gol lewat sepakan penalti pada menit ke-31. Itu menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Myanmar ke Marselino Ferdinan.

Gol kedua pemain PSM Makassar itu terjadi menit ke-60 setelah manfaatkan umpang matang Fajar Fathur Rahman. Sananta lewati dua pemain lawan dan lakukan cut inside sebelum lepaskan sepakan keras.

Usai pertandingan, Ramadhan Sananta mengatakan hasil hari ini merupakan kerja keras semua pemain, pelatih dan staff Timnas U-22.

“Alhamdulillah pertandingan hari ini kita bisa meraih kemenangan. Di laga ini, kami pelatih semua sudah bekerja untuk melakukan yang terbaik dan Alhamdulillah bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Terkait dua gol yang dicetak ke gawang Myanmar, Sananta mengakui itu berkat doa dan dukungan kedua orang tua dan masyarakat Indonesia. Karena itu, gol tersebut dipersembahkan buat mereka.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol pada pertandingan sore ini. Tentunya gol ini buat bangsa kita, juga untuk orang tua saya yang sudah mendoakan saya sejauh ini,” kata Sananta.

“Gol ini bukanlah segalanya, semoga ke depan saya bisa lebih kerja keras lagi dan bisa mencetak gol lagi ke depannya,” ujarnya.