Bola Internasional

SEA Games 2023: Indonesia Pede! Timnas Vietnam Ternyata Punya Banyak Kelemahan

Kamis, 4 Mei 2023 16:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam ternyata memiliki banyak kelemahan meski kokoh di puncak klasemen Grup B SEA Games 2023 yang bisa menjadi peluang emas timnas Indonesia U-22. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam ternyata memiliki banyak kelemahan meski kokoh di puncak klasemen Grup B SEA Games 2023 yang bisa menjadi peluang emas timnas Indonesia U-22. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Vietnam ternyata memiliki banyak kelemahan meski kokoh di puncak klasemen Grup B SEA Games 2023 yang bisa menjadi peluang emas timnas Indonesia U-22.

Seperti diketahui, persaingan Grup B SEA Games 2023 semakin sengit. Pasalnya, dua tim raksasa yang saling memperebutkan posisi puncak yakni Thailand dan Vietnam.

Vietnam sendiri kokoh di puncak klasemen Grup B dengan mengoleksi enam poin hasil dari kemenangan melawan Laos dengan skor 2-0 dan Singapura dengan skor 3-0.

Kendati demikian, banyak sekali penggemar sepak bola Vietnam yang mengkritik pemain asuhan Philippe Troussier yang tampil kurang garang melawan Laos.

Tak cukup sampai di sini, Timnas Vietnam juga menuai kritik dari media setempat usai melakoni pertandingan kedua melawan Singapura di SEA Games 2023.

“Namun, jika dilihat lebih dekat, terlihat jelas bahwa Vietnam U-22 memiliki banyak kekurangan sehingga membuat pelatih belum puas,” tulis media Bongda.

“Singapura jarang melakukan serangan secara spontan, namun, pertahanan Vietnam U22 mengkhawatirkan yang membuat lawan mudah mengancam gawang Quan Van Chuan,” sambungnya.

“Serangannya juga (Timnas Vietnam), masih banyak ruang, banyak salah dan memberi umpan yang terlalu tergesa-gesa dan pada saat yang sama penyelesaiannya juga tidak terlalu baik,”

Maka dari itu, Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri dapat memanfaatkan penampilan Vietnam yang kurang maksimal di SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 yang tergabung di Grup A sendiri berpotensi untuk menghadapi Vietnam di semifinal dengan catatan kedua tim lolos sebagai runner-up dan salah satunya juara grup.