Bola Internasional

Hasil SEA Games Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar: Berondong 5 Gol, Sananta cs Puncaki Grup A

Kamis, 4 Mei 2023 18:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta usai gol penalti ke gawang Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta usai gol penalti ke gawang Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar, Kamis (04/05/23), berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenagan Skuat Garuda. Hasil ini membuat Skuad Garuda puncaki gurp A. 

Laga ini berakhir dengan skor 5-0 bagi kemenangan Timnas Indonesia U-22 lewat gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (19’), Ramadan Sananta (29’, 60’), Fajar Fathur Rahman (74’), Titan Agung (88’).

Myanmar mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-7 setelah berhasil memperdaya Rizky Ridho di kotak penalti dan melepas tembakan yang masih melenceng ke kiri gawang Ernando Ari.

Arhan Pratama mengirim umpan silang dari tendangan bebas pada menit ke-10 kepada Rizky Ridho di kotak penalti, sayangnya tandukan dan sepakan sang bek masih bisa dimentahkan oleh Pyae Phyo Thu.

Marselino Ferdinan membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia U-22 pada (19’) dengan menyontek bola liar dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Phyo Tu.

Phyo Thu mendapatkan kartu kuning setelah menjatuhkan Witan Sulaeman di luar kotak penalti dan Indonesia mendapatkan tendangan bebas dari pojok kanan kotak penalti pada (28’).

Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Shin Thant Aung melanggar Marselino di kotak terlarang. Ramadhan Sananta sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo seusai tembakannya ke arah kiri membuat skor menjadi 2-0.

Belum ada peluang emas yang tercipta hingga menit ke-40 ini baik bagi Garuda Muda maupun Myanmar di laga lanjutan SEA Games ini.

Skor 2-0 bagi keunggulan Garuda Muda bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga SEA Games antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar.