Liga Italia

Dihantui Pemecatan, Inzaghi Sibuk Kawal Inter Milan Finis 4 Besar Liga Italia

Kamis, 4 Mei 2023 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Simone Inzaghi bertekad mengawal Inter Milan finis 4 besar Liga Italia meski dihantui rencana klub akan memecatnya di akhir musim nanti. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Simone Inzaghi bertekad mengawal Inter Milan finis 4 besar Liga Italia meski dihantui rencana klub akan memecatnya di akhir musim nanti. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Simone Inzaghi bertekad mengawal Inter Milan finis 4 besar Liga Italia (Serie A) meski dihantui rencana klub akan memecatnya di akhir musim nanti.

Simone Inzaghi baru saja mengantarkan Inter Milan meraih kemenangan di laga terbaru Liga Italia. Menghadapi Hellas Verona, Kamis (04/05/23). Inter berpesta gol 6-0 atas tim tuan rumah.

Empat gol Inter masing-masing dicetak lewat Brace Edin Dzeko di menit ke-37 dan 61 serta Lautaro Martinez di menit ke-55 dan 90+2.

Ditambah, satu gol yang dicetak Hakan Calhanoglu di menit ke-36 dan gol bunuh diri lawan di menit ke-31.

Berkat kemenangan 6-0 atas Verona ini, Inter pun berhasil mempertahankan posisi di urutun empat, menempel ketat Lazio dan Juventus di posisi kedua dan ketiga dengan raihan 60 poin.

Di tengah euforia kemenangan tersebut, Simone Inzaghi rupanya juga dibayangi rencana klub memecatnya apa pun hasilnya di akhir musim nanti.

Inter Milan, selain punya asa menembus Liga Champions musim depan, sejatinya masih berpeluang meraih gelar juara turnamen Eropa musim ini setelah menembus semifinal.

Selain itu, Nerazzurri juga memiliki peluang memenangkan trofi Coppa Italia saat mereka menghadapi Fiorentina di partai final pada 25 Mei 2023 mendatang.

Jika nanti Simone Inzaghi didepak dari kursi kepelatihan, Inter akan melakukan perombakan di tubuh skuadnya dengan pelatih baru.

Belum diketahui apakah rencana ini sebatas rumor atau sudah jadi keputusan bersama klub, Simone Inzaghi justru memilih fokus pada pekerjaannya sekarang.

Menurut juru taktik asal Italia tersebut, kemenangan 6-0 atas Verona menjadi momen terbaik bagi Lautaro Martinez dkk untuk melanjutkan tren positif akhir akhir musim.

“Katakanlah kami berada dalam momen yang baik, kami bermain dengan baik dan (rencana) terealisasi," kata Inzaghi kepada Sky Sports Italia melansir dari Football Italia.

Para pemain penting kami sudah pulih tinggal menunggu hasilnya. Saya senang, tetapi kita harus melanjutkan,” ujarnya lagi.