Liga Italia

Hasil Liga Italia Verona vs Inter: Dzeko-Martinez Bawa Nerazzurri Pesta Gol

Kamis, 4 Mei 2023 03:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Hellas Verona vs Inter Milan, Kamis (04/05/23), berakhir dengan pesta gol untuk tim tamu. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Hellas Verona vs Inter Milan, Kamis (04/05/23), berakhir dengan pesta gol untuk tim tamu.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Hellas Verona vs Inter Milan, Kamis (04/05/23), berakhir dengan pesta gol untuk tim tamu.

Inter berhasil meraih kemenangan di pekan ke-33 Liga Italia 2022/23 dalam lawatannya ke markas Verona. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Nerazzurri ini menang dengan skor 6-0.

Lima gol Inter masing-masing dicetak lewat Brace Edin Dzeko di menit ke-37 dan 61 serta Lautaro Martinez di menit ke-55 dan 90+2, serta lalu satu gol yang dicetak Hakan Calhanoglu di menit ke-36 dan gol bunuh diri lawan di menit ke-31.

Berkat kemenangan 6-0 atas Verona ini, Inter pun tetap di posisi empat, menempel ketat Lazio dan Juventus di posisi kedua dan ketiga dengan raihan 60 poin. Di laga selanjutnya, Nerazzurri bakal berhadapan dengan AS Roma, Sabtu (06/05/23).

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Inter Milan dan Verona bermain dengan tempo sedang, di mana aksi jual beli serangan terlihat sejak menit pertama.

Peluang emas pertama didapatkan Verona di menit ke-10 lewat Simone Verdi yang sepakannya masih bisa ditepis kiper Inter Milan Samir Handanovic.

Sejurus kemudian giliran Inter yang hampir mencetak gol lewat Edin Dzeko dan Danilo D’Ambrossio yang masih bisa dicegah oleh Lorenzo Montipo.

Namun di menit ke-31, Montipo harus menerima gawangnya kebobolan lewat gol bunuh diri rekannya, Adolfo Gaich, dan disusul dua gol Inter lewat Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko.

Calhanoglu mampu mencetak gol dengan sepakan kerasnya ke pojok kiri atas gawang di menit ke-31 dan Dzeko mencetak gol dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang Verona di menit ke-38.

Hingga babak pertama usai, skor 3-0 tetap terjaga untuk keunggulan Inter atas Hellas Verona.