Liga Italia

Klasemen Liga Italia: 4 Besar Memanas, AC Milan dan AS Roma Digusur Atalanta

Kamis, 4 Mei 2023 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 di pekan ke-33, Kamis (04/05/23), menampilkan persaingan panas dalam perebutan posisi empat besar. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 di pekan ke-33, Kamis (04/05/23), menampilkan persaingan panas dalam perebutan posisi empat besar.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 di pekan ke-33, Kamis (04/05/23), menampilkan persaingan panas dalam perebutan posisi empat besar.

Perebutan posisi empat besar ini melibatkan enam tim yang bertanding di pekan ke-33, yakni Lazio, Juventus, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Atalanta.

Tiga tim pertama, yakni Lazio, Juventus, dan Inter, berhasil mempertahankan posisinya di peringkat 2, 3, dan 4, setelah kompak meraih kemenangan di pekan ke-33 ini.

Lazio berhasil kembali ke posisi kedua yang sempat direbut Juventus beberapa jam sebelumnya, pasca mengalahkan tamunya, Sassuolo, dengan skor 2-0.

Sedangkan Juventus sempat menggusur Lazio dari posisi Runner Up usai mengalahkan tamunya, Lecce, dengan skor tipis 2-1.

Di laga lainnya, Inter Milan menempel ketat Lazio dan Juventus di peringkat ke-2 dan ke-3 pasca meraih kemenangan meyakinkan 6-0 atas tuan rumah Hellas Verona.

Keberhasilan Inter menang besar di pekan ke-33 justru tak mampu diikuti oleh rival sekotanya, AC Milan, yang harus ditahan imbang tim papan bawah, Cremonese.

AC Milan yang berstatus tuan rumah, harus bermain imbang usai Junior Messias mencetak gol di menit akhir yang membuat laga berkesudahan 1-1.

Hasil imbang itu disusul oleh AS Roma yang juga bermain imbang 1-1 dengan tim promosi, AC Monza, kendati mampu unggul terlebih dulu.

Hasil imbang yang diraih AC Milan dan AS Roma pun membuat keduanya tergusur ke posisi ke-6 dan ke-7, yang kemudian dimanfaatkan Atalanta untuk merangsek ke posisi ke-5 usai menang 3-2 atas Spezia.