Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Cuci Gudang Lepas 11 Pemain, Pagari 3 Pilar Asing

Jumat, 5 Mei 2023 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Manajemen resmi melepas 11 pemain, dan emmagari tiga pilar asing untuk musim 2023. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Manajemen resmi melepas 11 pemain, dan emmagari tiga pilar asing untuk musim 2023.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 sudah bergeliat. Barito Putera cuci gudang melepas sebelas pemain musim lalu, tetapi juga mengamankan jasa tiga pilar asing.

Adapun sebelas pemain yang dilepas adalah kiper Joko Ribowo dan Yoewanto Setya Beny, kemudian bek Dendi Agustan Maulana, Aditya Putra Dewa, dan Frank Sokoy.

Kemudian ada pemain depan, yakni Dedi Hartono, Erik Sokoy, Slamet Budiono, Kahar Muzakkar, dan Risna Prahalabenta, serta satu gelandang asing, Ryota Noma.

Hal tersebut diumumkan lewat akun resmi Barito Putera pada Rabu (03/05/23). 

"Terima kasih banyak sudah memberikan cinta, dedikasi, dan kemampuan terbaik kalian untuk Laskar Antasari musim ini," tertulis di akun Instagram Barito Putera.

"Sampai jumpa di lain kesempatan, sukses untuk petualangan baru kalian. Sekali keluarga, selamanya keluarga," lanjutnya.

Meski terkesan cuci gudang, tetapi Barito Putera sejatinya sudah hampir 100 persen siap untuk menatap musim depan.

Pasalnya, Laskar Antasari sudah memagari tiga pemain asing musim lalu, yang dinilai memiliki kontribusi maksimal dan bisa kembali diandalkan untuk Liga 1 2023.

Mereka adalah bek Renan Alves (Brasil), gelandang Mike Rigoberto Ott (Filipina), dan juga penyerang Gustavo Tocantins (Brasil).

Renan Alves menjadi buruan sejumlah klub Liga 1, karena penampilannya musim lalu cukup apik sebagai pemain pertahanan, sekaligus eksekutor yang baik di kotak 12.

Namun, ia masih memiliki kontrak bersama Barito Putera, sehingga Renan memutuskan untuk bertahan di klub Kalimantan tersebut.