In-depth

Daniel Amartey, Bek Tangguh Pengganti Duet Badut Tomori-Thiaw di AC Milan

Jumat, 5 Mei 2023 22:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© AMA/Corbis via Getty Images
Statistik serta potensi dari Daniel Amartey, bek tangguh asal Afrika yang bakal jadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer Liga Italia musim panas nanti. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Statistik serta potensi dari Daniel Amartey, bek tangguh asal Afrika yang bakal jadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer Liga Italia musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Melihat statistik serta potensi dari Daniel Amartey, bek tangguh asal Afrika yang bakal jadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer Liga Italia musim panas nanti.

Usai dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini, AC Milan disebut bakal melakukan belanja besar-besaran bulan Juni mendatang.

Sektor pertahanan tampaknya bakal jadi sorotan serius AC Milan, lantaran sepanjang musim ini lini belakang mereka tampil kurang solid.

Bahkan pada pertandingan teranyarnya, AC Milan gagal raih kemenangan saat hadapi tim papan bawah Cremonese hari Kamis (04/05/23) lalu.

Bertanding di San Siro markas dari AC Milan, sang tuan rumah hampir kalah andai Junior Messias tidak mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time.

Hasil imbang melawan peringkat ke-19 Liga Italia kemarin, membuat duet bek tengah Fikayo Tomori dan Malick Thiaw jadi kambing hitam, bahkan keduanya dianggap bodoh oleh sang kapten.

Untuk mengantisipasi buruknya pertahanan, AC Milan kabarnya bakal merekrut bek Leicester City, Daniel Amartey pada bursa transfer musim panas mendatang.

Melansir dari laman Il Romanista, disebutkan bahwa AC Milan sudah mendekati kata kesepakatan untuk Daniel Amartey yang kontraknya akan habis kontrak di akhir musim.

Masih dari laman tersebut, dikabarkan bahwa AC Milan sedang dalam pembicaraan pra-kontrak dengan Amartey terkait peluangnya main di Liga Italia.

Selain itu, laman Sportwitness mengidentifikasikan Daniel Amartey 'lebih dekat dari sebelumnya' untuk mengenakan seragam Milan karena sang pemain 'telah menemukan kesepakatan' untuk transfernya.

Jelang resmi berseragam AC Milan, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas potensi dari Daniel Amartey yang bakal jadi tembok kokoh Rossoneri: