Bursa Transfer

Rumor Transfer Barcelona: Masih Bermimpi Boyong Dani Olmo, Raksasa Jerman Mulai Mengusik

Jumat, 5 Mei 2023 16:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jon Nazca
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, masih bermimpi untuk mendatangkan Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Jon Nazca) Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, masih bermimpi untuk mendatangkan Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, masih bermimpi untuk mendatangkan Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas.

Pada bursa transfer sebelum-sebelumnya, Barcelona adalah salah satu tim yang sangat berminat untuk memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Dani Olmo pernah menimba ilmu di akademi sepak bola yang dimiliki oleh Barcelona, La Masia.

Keadaan itu terjadi usai Dani Olmo memilih untuk meninggalkan klub masa mudanya pada 1 Juli 2007, yakni Espanyol.

Kendati demikian, La Masia justru tidak memperpanjang kontrak Dani Olmo, dan membiarkannya hengkang ke Dinamo Zagreb II pada 31 Juli 2014.

Keputusan itu dinilai salah karena Olmo lantas naik ke tim utama Dinamo Zagreb dalam kurun waktu lebih kurang selama setengah tahun.

Dinamo Zagreb bahkan mendapatkan keuntungan yang sangat besar karena RB Leipzig memboyong Dani Olmo dengan mahar yang ditaksir lebih dari Rp504 miliar pada 25 Januari 2020.

Pada saat itu, Olmo menandatangani perjanjian kontrak selama 4,5 tahun, berarti dia akan memperkuat RB Leipzig hingga 30 Juni 2024.

Namun, baru-baru ini Barcelona kembali menunjukkan minatnya untuk merekrut gelandang berpaspor Spanyol tersebut ke Camp Nou.

Meskipun Dani Olmo sudah berniat tidak akan memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig pada bursa transfer musim panas. Namun, raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, mulai mengusik Barcelona.