Bursa Transfer

Aston Villa Rapatkan Barisan Belakang, Unai Emery Buka Peluang Reuni dengan Bek Arsenal

Sabtu, 6 Mei 2023 19:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Selebrasi Kieran Tierney di laga Aston Villa vs Arsenal (19/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Selebrasi Kieran Tierney di laga Aston Villa vs Arsenal (19/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Pelatih Aston Villa, Unai Emery, membuka peluang untuk merekrut mantan pemainnya di jendela bursa transfer musim panas.

Unai Emery membuat timnya Aston Villa menunjukkan perkembangan yang signifikan, terutama di ajang Liga Inggris 2022-2023.

Terbukti, Unai Emery mampu membawa Aston Villa bertengger di posisi 8 papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut dikarenakan Aston Villa memenangkan 13 pertandingan, 3 hasil imbang, dan 7 kali kalah, sejak ditangani oleh Emery.

Bahkan, Unai Emery tercatat mengalahkan Manchester United di pertandingan menangani Chelsea, (06/11/22) lalu.

Emery juga memenangkan pertandingan melawan Chelsea dalam pekan ke-29 Liga Inggris 2022-2023, dengan 2 gol tanpa balas.

Maka tak ayal jika kontrak Unai Emery menjadi pelatih Aston Villa memiliki peluang besar untuk diperpanjang oleh petinggi klub.

Itu artinya, pelatih kelahiran Hondarribia pada 3 November 1971 tersebut bakal tinggal lebih lama lagi di Stadion Villa Park.

Oleh sebab itu, Unai Emery mulai merancang kekuatannya di musim depan dengan menambah kedalaman skuatnya di bursa transfer yang dibuka Juli mendatang.

Baru-baru ini, Unai Emery dilaporkan membuka peluang reuni dengan membawa mantan pemainnya ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas.