Bola Internasional

Bocoran Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Argentina: Messi Datang ke Jakarta?

Sabtu, 6 Mei 2023 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Rumor Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 tampaknya jadi segera jadi kenyataan. Bahkan, tanggal bentrokan kedua tim sudah ditentukan. Copyright: © INDOSPORT
Rumor Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 tampaknya jadi segera jadi kenyataan. Bahkan, tanggal bentrokan kedua tim sudah ditentukan.

INDOSPORT.COM - Rumor timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang tampaknya segera menjadi kenyataan. Bahkan, tanggal bentrokan kedua tim sudah ditentukan.

Sebelumnya, sudah ada kabar yang mengklaim bahwa PSSI tengah melobi AFA (Federasi Sepak bola Argentina) untuk kemungkinan menggelar laga uji coba.

Induk sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut ingin mendatangkan Argentina untuk bertanding melawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Kabar ini semakin panas usai jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, melalui akun Twitter pribadinya mengabarkan agenda timnasnya pada Juni mendatang.

Albiceleste akan menjalani dua pertandingan menghadapi negara Asia. Dua tim yang menjadi persinggahan Argentina yakni China dan Indonesia.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di tanggal FIFA Juni. Dua tujuan yang digariskan: China dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs Cina. Argentina vs Indonesia,” tulis Gaston Edul.

Dalam cuitan lainnya, Gaston Edul kemudian menyampaikan kemungkinan tanggal bertanding skuat arahan Lionel Scaloni.

“Tangga tentatif pertandingan persahabatan Argentina adalah 15 Juni dan 19 Juni. Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Kemungkinan ada perubahan lawan dari laga pertama di China,” tulis Edul.

Jika kabar yang dibagikan Gaston Edul ini benar adanya, timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan berbeda pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Sebelum menghadapi Argentina, timnas Indonesia sudah menjadwalkan pertandingan melawan Palestina pada 14 Juni mendatang.