Liga Inggris

Kesal Arsenal Lambat Rotasi, Coach Justin Sampai Geregetan Ingin Timpuk Mikel Arteta

Sabtu, 6 Mei 2023 19:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Kesal lantaran Arsenal baru berani melakukan rotasi pemain di laga kontra Chelsea, Justinus Lhaksana alias Coach Justin sampai ingin menimpuk Mikel Arteta. Copyright: © Reuters/David Klein
Kesal lantaran Arsenal baru berani melakukan rotasi pemain di laga kontra Chelsea, Justinus Lhaksana alias Coach Justin sampai ingin menimpuk Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Kesal lantaran Arsenal baru berani melakukan rotasi pemain di laga Liga Inggris kontra Chelsea, Justinus Lhaksana, alias Coach Justin sampai ingin menimpuk Mikel Arteta.

Sebagaimana diketahui, Arsenal baru saja menaklukkan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34, Rabu (03/05/23) lalu.

Pada pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium itu, Arsenal membekuk Chelsea dengan skor 3-1, berkat brace dari Martin Odegaard dan satu gol dari Gabriel Jesus.

Kemenangan ini memutus tren negatif Arsenal yang tak pernah menang di empat laga terakhirnya, melawan Liverpool, West Ham United, Southampton, dan Manchester City.

Padahal, awalnya The Gunners cukup jauh memimpin di puncak klasemen Liga Inggris. Tapi tren negatif sebulan terakhir membuat Arsenal kini harus turun ke posisi kedua.

Setidaknya kemenangan atas Chelsea bisa mengukuhkan Arsenal di posisi atas, agar tidak disalip oleh pesaingnya, yakni Newcastle United dan Manchester City.

Salah satu kunci kemenangan Arsenal atas Chelsea pekan ini, yakni dengan adanya rotasi pemain. Mikel Arteta menepikan Rob Holding, Thomas, dan Gabriel Martinelli.

Sebagai gantinya, Arteta menurunkan Jakub Kiwior, Jorginho, dan juga Leandro Trossard, yang sebelumnya lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan saja.

Salah satu pundit atau komentator sepak bola Indonesia, Justinus Lhaksana, alias Coach Justin mengaku geregetan, mengapa Arteta baru melakukan rotasi pemain belakangan ini.

Padahal, andai ia sudah melakukannya sejak awal, Arsenal tidak akan mengalami puasa kemenangan, dan saat ini mungkin masih ada di pucuk klasemen Liga Inggris.